Dusun Karangmojo Gelar Festival Layang-layang Kertas di Lapangan Paduka Arena

beritabernas.com – Dusun Karangmojo, Desa Purwomartani, Kecamatan/Kapanewon Kalasan, Kabupaten Sleman akan menggelar festival layang-layang kertas di Lapangan Paduka Arena Karangmojo pada 12-13 Agustus 2023 mulai pukul 14 WIB.

Festival layang-layang kertas yang memperebutkan trofi Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa SE itu dalam rangka untuk memeriahkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

BACA JUGA:

Kepala Dusun Karangmojo Andy Rahmat Santoso SE mengatakan, festival layang-layang kertas selain memperebutkan trofi Wakil Bupati Sleman juga memperebutkan hadiah uang tunai untuk juara 1, juara 2 dan juara 3 masing-masing kategori.

Flyer festival layang-layang kertas. Foto: panitia

Menurut Andy Rahmat Santoso, festival layang kertas itu terdiri dari dua kategori yakni kategori umum dan kategori khusus warga Karangmojo (KTP Dusun Karangmojo.

Untuk kategori umum, beberapa ketentuan yang harus dipenuhi yakni jenis layangan bebas dengan lebar maksimal 1,5 meter dengan biaya pendaftaran 25.000 per orang. Peserta mendapatkan fasilitas snack gratis.

Untuk kategori umum, hadiah untuk juara 1 uang pembinaan Rp 500 ribu, juara 2 Rp 250 ribu dan juara 3 Rp 150 ribu. Semua juara 1 hingga juara juga mendapatkan trofi dan sertifikat.

Flyer festival layang-layang kertas. Foto: panitia

Sementara untuk kategori khusus warga Karangmojo (KTP Karangmojo) dengan ketentuan jenis layangan bebas, maksimal lebar 1,5 meter dan tanpa biaya pendaftaran alias gratis.Peserta mendapatkan snack gratis.

Hadiah untuk kategori khusus, juara 1 mendapat uang pembinaan Rp 300 ribu, juara 2 uang pembinaan Rp 150 ribu dan juara 3 uang pembinaan Rp 100 ribu, masing-masing ditambah trofi dan sertifikat.

“Bagi yang berminat silakan mendaftarkan diri melalui Mr Sidik dengan nomor whatsapp 0815 7897 2120. Pendaftaran dimulai 12 Juli sampai dengan 15 Agustus 2023,” kata Kadus Karangmojo Andy Rahmat Santoso. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *