SMA Negeri 10 Yogyakarta Mengadakan Kegiatan Keagamaan

beritabernas,com – SMA Negeri 10 Yogyakarta mengadakan kegiatan keagamaan sebagai rangkaian kegiatan memperingati Lustrum ke-14 atau HUT-70. Kegiatan tersebut antara lain STAR #5 ((Sepuluh Tabligh Akbar) untuk yang beragama Islam dan Ibadah Oikumene untuk yang beragama Kristen dan Katolik. Kegiatan dilaksanakan pada Kamis, 25 Agustus 2022.

Dikelola oleh organisasi Rohis Ulul Albab, kegiatan Sepuluh Tabligh Akbar ini sudah dilaksanakan untuk yang ke-5 kalinya.

Peserta Tablig Akbar SMAN 10 Yogyakarta, Kamis 25 Agustus 2022. Foto: Istimewa

Menurut Amirul Ikhsan, Ketua Panitia STAR#5, kegiatan ini diselenggarakan di sekolah dengan moderator seorang alumni SMA Negeri 10 Yogyakarta angkatan ’67 Nabil Aly Muzhaffar atau lebih akrab dengan Kak Zhaffardan dan narasumber Ustad Muhammad Atiatul Muqtadir yang akrab disapa Mas Fathur. Tema kegiatan ini adalah Improve Akhlak to Ulul Albab Generation.

Sementara Samuel Billy selaku Ketua Organisasi Deus Providebit dan Albertus Pandito (Bhipa CSF) mengatakan, ibadah Oikumene dilaksanakan di Gereja Kristen Kalam Kudus (GKKK) dihadiri oleh seluruh siswa-siswi Kristiani SMA N 10 Yogyakarta.

Nabil Aly Muzhaffar atau lebih akrab dengan Kak Zhaffardan dan narasumber Ustad Muhammad Atiatul Muqtadir yang akrab disapa Mas Fathur. Foto: Istimewa

Kegiatan ini dikelola oleh dua organisasi, yakni Deus Providebit (organisasi Katolik SMA Negeri 10) dan Bhipa Christian Student Fellowship (organisasi Kristen SMA Negeri 10). Ibadah dipimpin oleh Ps Samuel Yafo Chrisna Basuki S.Sn M Th yang akrab dispa Kak Yafo. Ibadah ini mengangkat tema Berkualitas : Beriman, Berkarakter Kristiani dan Berkarya. (Lucetta Amarakamin)

One thought on “SMA Negeri 10 Yogyakarta Mengadakan Kegiatan Keagamaan

  1. Wow SMAN 10 ternyata mendidik siswa berdasar wawasan kualitas moral. ­čĹĆTampilan maupun isi medianya juga bagus, ikut bangga atas keberhasilan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *