Arya Siap Dipasangkan dengan Siapa pun dalam Pilwalkot Yogyakarta 2024

beritabernas.com – Pilkada serentak 2024 yang juga diikuti Kota Yogyakarta akan diadakan pada 27 November 2024. Sejumlah nama bakal calon (balon) Walikota maupun Wakil Walikota pun bermunculan. Salah satu nama balon Wakil Walikota adalah Ariyanto SE MMPar.

Aryanto yang akrab disapa Arya mengaku siap menjadi Calon Wakil Walikota Yogyakarta siapa saja dan diusung partai apa pun dalam kontestasi pemilihan Pilwalkot Yogyakarta pada November 2024 mendatang.

BACA JUGA:

“Saya tidak mempermasalahkan akan dipasangkan dengan siapa dan oleh partai apapun. Pokoknya slogan kita Siapapun Walikotanya, Arya Wakilnya,” ujar Ariyanto penuh senyum semangat dan percaya diri kepada media massa, kemarin.

Arya mengaku tujuan utama mengikuti kontestasi Pilwalkot Yogyakarta 2024 semata-mata untuk ikut andil dalam memajukan Yogyakarta sebagai kota yang bersih, berbudaya, bermartabat, humanis dan berkemajuan menuju kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

Ariyanto SE MMPar (kiri). Foto: Dok pribadi

“Saya orang pariwisata, penggiat pariwisata UMKM, peduli pendidikan, budaya, kemajuan ekonomi rakyat. Saya maju berkontestasi dalam Pilwalkot sebagai calon wakil walikota semata-mata ingin berkiprah untuk Yogyakarta. Jadi dengan siapapun, dengan partai apapun is oke. No problem,” tegas Arya.

Sebelumnya, Perindo Kota Yogyakarta mendukung PDI Perjuangan untuk mengusung pasangan calon walikota dan wakil dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) November 2024. Dalam kesempatan itu, Perindo juga menyodorkan nama Ariyanto SE MMPar sebagai kandidat wakil walikota untuk dipasangkan dengan calon walikota pilihan PDI Perjuangan.

Menanggapi pernyataan Perindo Kota, Arya yang merupakan bos pusat oleh-oleh Bakpia Jogkem menyambut usulan tersebut dengan baik. “Terima kasih kepada Perindo yang telah memberi kepercayaan dan amanah untuk bersama-sama mewujudkan kota Yogyakarta yang lebih baik, berkemajuan dan bisa membawa masyarakat lebih makmur sejahtera hidupnya,” ujar Arya.

Ariyanto SE MMPar (kanan) bersama Afnan Hadikusumo (kiri). Foto: Dok pribadi

Mengikuti kontestasi Pilwalkot Yogyakarta dengan mengajukan diri sebagai wakil walikota, kata Arya, adalah panggilan jiwa. Sebagai insan pariwisata sekaligus penggiat UMKM yang telah dijalaninya puluhan tahun, ia juga konsen terhadap pengentasan pengangguran melalui lembaga pendidikan pelatihan perhotelan sekaligus mengakses kerja di kapal pesiar atau hotel luar negeri.

Oleh karena itu, dengan bekal ilmu dan pengalaman di bidang pariwisata dan kewirausahaan, Arya ingin mewujudkan visinya.

“Visi kami adalah menjadikan Kota Yogyakarta sebagai destinasi wisata unggulan yang berkelanjutan, berdaya saing, dan berwawasan budaya lokal, serta menjadi pusat pengembangan UMKM dan pengentasan pengangguran yang maju, inklusif, dan berdaya saing,” ujar Arya. (*/lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *