Mantan Wartawan Harian Kompas Meninggal Dunia

beritabernas.com – Mantan wartawan Harian Kompas Gregorius Hariadi Sapto (65) meningggal dunia di RS Panti Rapih Yogyakarta pada hari Rabu 4 Mei 2022 pukl 15.36 WIB. Hariadi Saptono dengan inisial hrd saat menjadi wartawan Harian Kompas meninggalkan seorang istri dan seorang anak laki-laki.

Jenasah almarhum Hariadi Saptono disemayamkan di PUKJ Sonosewu Kasihan, Bantul. Menurut rencana, jenasah mantan wartawan Harian Kompas yang pensiun pada tahun 2016 ini akan dimakamkan di Bantul. Sebelum dimakamkan, akan diadakan misa requiem pada pukul 11.00 WIB.

Sejumlah sahabat/teman sesama wartawan merasa kehilangan atas meninggalnya mantan wartawan Harian Kompas Hariadi Saptono. Mereka menyatakan sangat berduka atas kepergian Hariadi Saptono ke hadapan Tuhan untuk selama-lamanya.

Hariadi Saptono (paling kiri) berkumpul dengan sesama alumni SMA de Britto. Foto: Bram Wakijo

“Sedih rasanya mendengar berit duka ini. Ia teman ngobrol/diskusi yang baik. Meski kadang nylekit namun ia sangat ngemong,” demikian kesan Willy Pramudya, mantan wartawan Harian Bernas yang dekat dengan Hariadi Saptono.

“Satu lagi sahabat kita, wartawan senior Hariadi Saptono, dipanggil Yang Maha Kuasa. Selamat jalan kawan,” ucap Ignatius Sawabi, juga mantan wartawan Harian Bernas. Harian Bernas sempat berada dalam manajemen Kelompok Kompas-Gramedia (KKG).

Hariadi Saptono. Foto: Istimewa

Hariadi Saptono yang lahir pada 29 April 1957 menjadi wartawan Harian Kompas sejak tahun 1984. Ia kemudian pensiun pada tahun 2016 atau 6 tahun lalu.

Gregorius Hariadi Saptono meninggalkan seorang istri bernama Dr Maria Margareta Sri Hastuti dan seorang anak bernama Emanuel Fadjari Gumelar Adisukma serta 4 orang kakak dan seorang adik. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *