Akses Menuju Borobudur Lancar

beritabernas.com – Kementerian PUPR telah menyelesaikan pembangunan jalan menuju Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah. Pembangunan jaringan jalan sepanjang 72,93 km dan jembatan ituuntuk meningkatkan konektivitas Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Borobudur.

Dikutip beritabernas.com dari akun instagram Kementerian PUPR, Kementerian PUPR menyelesaikan pembangunan jaringan jalan dan jembatan itu untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

Menurut Kemen PUPR, peningkatan kulitas yang dilakukan meliputi pekerjaan pelebaran jalan, rekonstruksi jalan, pemeliharaan rutin, rehabilitasi trotoar dan drainase serta pembangunan jembatan. Sementara penataan trotoar, pembangunan jembatan dan pedestrian tetap memperhatikan aspek estetika yang serasi dengan upaya pelestarian kawasan Borobudur sebagai Situs Warisan Budaya Dunia (World Heritage Site).

Hal ini dilakukan sesuai amanat Presiden Joko Widodo untuk menciptakan kawasan pariwisata baru atau 10 Bali Baru yang dapat menjadi lokomotif perekonomian Indonesia dengan menarik investasi baru, menambah lapangan kerja dan meningkatkan jumlah wisatawan.

https://www.instagram.com/kemenpupr/

(lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *