DPD PDI Perjuangan DIY Gelar Senam Masal Cinta Tanah Air pada Jumat 20 Mei 2022

beritabernas.com – DPD PDI Perjuangan DIY akan menggelar senam masal di Taman Wisata Sorogenen, Purwomartani, Kalasan, Sleman pada Jumat 20 Mei 2022 mulai pukul 06.30 WIB.

Senam masal bertajuk Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Secita) itu akan memecahkan rekor dari segi jumlah peserta. Kegiatan ini selain untuk menjaga kesehatan masyarakat juga untuk memperingati Harkitnas (Hari Kebangkitan Nasional) pada 20 Mei 2022.

Karena itu, para peserta diharapkan mengenakan seragam/dresscode atas merah dan bawah merah. “Dapatkan doorprize menarik seperti sepeda, kompor gas, kipas angin, seterika dan sebagainya,” demikian informasi yang dikutip beritabernas.com dari flyer yang diunggah di akun Instagram @pakandykarangmojo pada Rabu 18 Mei 2022.

Sementara itu, pada hari yang sama Sekber Keistimewaan DIY bersama Aliansi Mahasiswa Nusantara menggelar peringatan Harkitnas di Plaza Pasar Beringharjo Yogyakarta pada hari Jumat 20 Mei 2022 mulai pukul 09.30-11.00.

Menurut Widihasto Wasana Putra, Ketua Sekber DIY, Pasar Bringharjo dipilih sebagai representasi kekuatan ekonomi rakyat. Akan diisi pembacaan Ikrar Kebangkitan, menggelorakan kembali Gerakan Indonesia Raya Bergema dan lagu-lagu kebangsaan serta orasi kebangsaan dan pentas seni pertunjukan. Mahasiswa akan hadir mengenakan berbagai busana adat Nusantara. 

“Peringatan Harkitnas adalah momentum bagus untuk kita sejenak merefleksikan perjalanan NKRI sebagai sebuah bangsa merdeka dan berdaulat. Ibarat layanan kesehatan general check up, kita perlu memastikan sendi-sendi kebangsaan kita tetap kokoh dan mampu berdiri tegak menjadi mercusuar dunia,” kata Widihasto dalam rilis yang dikirim kepada beritabernas.com pada Rabu 18 Mei 2022 malam. (lip) 


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *