Antonius Fokki Ardiyanto Mengadakan Gerakan Bebas Stunting di Kampung Pengok

beritabernas.com – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta Antonius Fokki Ardiyanto S.IP mengadakan gerakan bebas stunting di Kampung Pengok. Gerakan antara lain dengan mengadakan makan bersama dan senam otak dengan Balita dan Ibu Hamil di Kampung Pengok.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan memperingati ulang tahun Presiden k-5 RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan Prof (HC) Megawati Soekarnoputri maupun rangkaian peringatan HUT ke-50 PDI Perjuangan.

Menurut Antonius Fokki, Kampung Pengok merupakan daerah padat penduduk dan berada di pinggir rel kereta api. Lokasi ini dipilih untuk kegiatan makan bersama dan senam otak dipilih dengan pertimbangan utama adalah membumi bersama rakyat. Sebab, masalah stunting ada di rakyat maka harus ajur ajer untuk menyelesaikan masalah rakyat tersebut.

https://www.instagram.com/fraksipdip_dprdkotayogyakarta/

Dikutip beritabernas.com dari akun instagram Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta, Fokki mengatakan cara tersebut didahului dengan senam otak dan pemaparan tentang permasalahan stunting oleh praktisi tenaga kesehatan Prima.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta Antonius Fokki Ardiyanto S.IP mengadakan gerakan bebas stunting di Kampung Pengok. Foto: IG@fraksipdipdprdkota

Senam otak yang diikuti oleh Ibu Hamil, anak balita dan warga sekitar dilakukan untuk mencegah kepikunan dan membantu konsentrasi anak dalam belajar. Bicara stunting, menurut Prima, adalah bicara cara hidup mulai dari usia kehamilan sampai anak berusia balita terutama cara pola makan termasuk pemberian Air Susu Ibu sejak lahir.

Fokki-panggilan akrabnya-juga memberikan bantuan uang untuk ibu-ibu yang aktif bertanya untuk tambahan membeli susu buat balita yang berat tubuhnya kurang. Acara diakhiri dengan makan bersama hampir 100 orang yang terdiri dari anak balita dan ibunya serta ibu hamil yang berada di wilayah Kampung Pengok dan Kampung Gendeng. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *