Bagus D Setyawan Menerima SK sebagai Ketua DPW Garda Pemuda NasDem DIY yang Baru

beritabernas.com – Pengusaha muda yang juga seorang seniman Bagus D Setyawan dipercaya menjadi Ketua DPW Garda Pemuda Partai NasDem DIY yang baru. Ia pun menerima Surat Keputusan (SK) dari DPP Garda Pemuda Partai NasDem.

Bagus D Setyawan yang merupakan putra dari pengusaha terkemuka DIY Hamzah HS, tokoh di balik Hamzah Batik dan Raminten, menerima langsung SK dari Wakil Ketua DPP Garda Pemuda NasDem Ivanhoe Semen yang sudah disahkan oleh Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem Prananda Surya Paloh.

Penyerahan SK kepengurusan baru Garda Pemuda Partai NasDem dilakukan oleh DPP Garda Pemuda NasDem kepada DPW Garda Pemuda NasDem DIY pada Kongres III Partai NasDem yang berlangsung di JCC Senayan Jakarta pada 25-27 Agustus 2024. 

Ketua DPW Garda Pemuda NasDem DIY Bagus D Setyawan (kedua dari kanan) bersama Sekretaris Wilayah (Sekwil) Yehezkiel H Damaledo (kedua dari kiri), Bendahara Umum IB Crisnayudha (paling kanan) dan Ketua Harian DPW GPND DIY IB Aditya (paling kiri). Foto: Dok Garda Pemuda NasDem DIY

Sebagai Ketua DPW Garda Pemuda NasDem DIY yang baru Bagus D Setyawan berharap agar mandat yang diterimanya itu bersama jajaran pengurus Garda Pemuda NasDem DIY yang lain dapat meningkatkan kembali semangat muda untuk membesarkan organisasi sayap Partai NasDem ini di masa-masa mendatang.

Meski berlatar belakang pengusaha dan seniman, Bagus D Setyawan mengaku setelah dipercaya menjadi Ketua DPW Garda Pemuda NasDemDIY, ia bersama pengurus lainnya akan berusaha menghilangkan stigma-stigma lama yang mempengaruhi anak muda takut berpolitik dan berorganisasi.

Sebab, menurut Bagus D Setyawan, politik bisa dibawa secara fun dan santun. Karena itu, dengan mandat yang diterimanya sebagai Ketua DPW Garda Pemuda NasDem DIY, ia mengajak para anggota dan pengurus untuk mengobarkan semangat muda.

BACA JUGA:

“Semoga dengan mandat yang diamanatkan kepada saya beserta jajaran Garda Pemuda NasDem DIY yang baru, kami dapat meningkatkan kembali semangat muda, khususnya di DIY. Kami akan berusaha menghilangkan stigma-stigma lama yang mempengaruhi anak muda takut berpolitik dan berorganisasi. Karena politik itu bisa dibawa secara fun dan santun. Dengan mandat ini, mari kita kobarkan lagi semangat muda Yogyakarta,” ajak Bagus D Setyawan yang juga seorang pengusaha dan budayawan muda yang kerap disapa Mas Bagus.

Kepengurusan baru DPW Garda Pemuda NasDem DIY atau yang disingkat DPW GPND DIY terdiri dari Ketua Bagus D Setyawan, Sekertaris Wilayah (Sekwil) Yehezkiel H Damaledo, Bendahara Umum IB Crisnayudha dan Ketua Harian DPW GPND DIY IB Aditya.

Mereka mengikuti Kongres III Partai NasDem di Jakarta yang juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, sejumlah Menteri, para Ketua Umum Partai dan seluruh kader partai se-Indonesia. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *