Barongsai Panbers & Gedrug Buto Sambut Milad ke-2 PA dan Ponpes Sasana Kreatif Mandiri

beritabernas.com – Panti Asuhan (PA) dan Pondok Pesantren (Ponpes) Sasana Kreatif Mandiri yang berlokasi di kawasan Dusun Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta akan genap berusia 2 tahun.

Untuk menyambut Milad ke-2 tersebut, panitia dan pengurus telah mengagendakan beberapa mata kegiatan di antaranya ziarah ke makam Aulia dan puncak acaran akan dilaksanakan pada Sabtu, 5 November 2022.

Puncak cara milad akan ditandai dengan Gelar Seni & Budaya yang akan dilaksanakan di Lapangan Jemparingan, Dusun Sambilegi kidul, Magowoharjo, Depok, Sleman. Pentas seni dan budaya diisi dengan penampilan Flash Mob dari Paguyuban Nyutra Budaya, Tari Edan Edanan, Gejlok Lesung dan Gedrug Buto persembahan warga Dusun Sambilegi kidul.

Pentas seni & budaya juga akan diramaikan dengan atraksi beladiri dari Paguron Jalak Banten Nusantara  dan atraksi Pencak Silat dari Popsi Bayu Manunggal, Sleman. Puncak acara akan dimeriahkan dengan penampilan atraktif Perkumpulan Barongsai Panbers Yogyakarta.

Selain menggelar acara Pentas Seni & Budaya, malam harinya akan diselenggarakan Pengajian Akbar dengan tajuk “Sambilegi Bershalawat” di Masjid Darul Ikrom, Sambilegi Lor bersama Gus Ilham Shaleh, Habib Habibie Alatas, Gus Alwi Fuadi yang akan dihadiri sekitar 750 jamaah putra putri dan sekitar 150 anak yatim dhuafa yang juga akan dimeriahkan penampilan grup Hadrah Ahbabul Mustofa feat Syawariqul Anwar (PP Darul Quran).

“Kegiatan Pentas Seni dan Budaya ditujukan untuk menghibur anak anak santri kami dan masyarakat sekitar. Sehingga akan terjalin hubungan batin yang lebih baik antara pondok dan panti dengan masyarakat disekitarnya. Sambil tetap nguri uri seni dan budaya warisan leluhur,” kata Kepala Pondok Sasana Kreatif Mandiri Sambilegi Ustadz Hari Wijaya.

Selain kegiatan Gelar Seni dan Budaya serta Pengajian Akbar, dalam Milad ke 2 ini juga digelar kegiatan Khataman Quran dan Santunan Anak Yatim Dhuafa. (R Ariyo S Tirto Negoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *