Bina Putra Jaya Footballtainment 2024 Siap Digelar di Lapangan Dolo pada 8-9 Juni 2024

beritabernas.com – Event sepakbola usia dini Putra Jaya Footballtainment 2024 siap digelar di Lapangan Dolo, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, DIY pada hari Sabtu 8 Juni dan Minggu 9 Juni 2024. Event ini diikuti SSB di wilayah DIY dan Jawa Tengah.

Ada empat kategori KU yaitu kelahiran 2015, 2014, 2013 dan 2012. Di masing-masing KU ada 8 tim yang siap untuk bertanding. 

Pada hari Sabtu 8 Juni 2024 ini akan digelar KU (kelompok umur) 2015 dan 2013, sementara pada hari Minggu 9 Juni akan mempertandingkan KU 2012 dan 2014.

Budi Irwanto, Ketua Panitia Pelaksana BPJ Footballtainment 2024, mengatakan,event ini digelar untuk mengisi waktu pasca ujian sekolah dan untuk menjalin silaturahmi antar SSB di wilayah DIY dan sekitarnya.

BPJ Footballtainment 2024 sebagai ajang silaturahmi dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Foto: Ari Rheno Prakosa

“Kami mencoba mengajarkan anak untuk belajar sepakbola yang benar dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam kompetisi,” ujar Budi Irwanto didampingi Wakil Ketua Panpel Yoga Supriyanto. 

Event ini dikemas dengan entertainment sehingga event ini dinamakan BPJ Footballtainment. “Karena sekarang ini sepakbola di Indonesia semakin semarak dan menjadi tontonan menarik bagi masyarakat dengan euforia yang positif,” terang Rangga Sujarwo, Sekretaris Panpel BPJ Footballtainment 2024. 

Timnas Indonesia sendiri mulai menunjukkan kebangkitannya setelah mampu menembus semifinal Piala AFC  U-23 dan bahkan nyaris menembus Olimpiade 2024 di Paris, Perancis. Sekarang timnas Indonesia masih berpeluang maju ke babak selanjutnya dalam kualifikasi Piala Dunia.

“Ini tentu akan memberikan semangat bagi anak-anak untuk bermain sepak bola untuk mewujudkan impian menjadi pemain timnas maupun pemain profesional,” ujar Cahya Nugraha, Ketua Umum SSB Bina Putra Jaya.

BACA JUGA:

SSB Bina Putra Jaya sendiri merupakan sekolah sepakbola yang telah menghasilkan pemain sepakbola profesional, salah satunya Anang Hadi Saputra, mantan Kapten PSS Sleman yang baru saja menjadi pelatih terbaik EPA U-18. EPA U-18 merupakan akademi dari PSS Sleman yang mampu merebut juara pertama setelah di final mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1. 

“Semoga dengan adanya event sepakbola usia dini ini muncul bibit pemain yang berkualitas baik secara skill, mental, fisik dan terhindar dari pengaruh negatif, ” kata Anang Hadi kepada wartawan di sela persiapan event seraya berharap semoga event ini lancar dan sukses.

Bina Putra Jaya Footballtainment 2024 ini terselenggara atas kerjasama dan dukungan dari sponsor yaitu Astra Daihatsu, Suzuki Sumber Baru Mobil, Pinland Property, Tengkleng Gajah, Bank Sleman, PDAM Sleman, Jogja Music School, Red Line dan beberapa sponsor lainnya. (Ari Rheno Prakosa)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *