Dengan Jalan Kaki, Presiden Jokowi Kunjungi Kawasan Wisata Kuliner Labuan Bajo

beritabernas.com – Dengan berjalan kaki, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menlu Retno Marsudi mengunjungi kawasan wisata kuliner Kampung Ujung, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi, NTT, pada Minggu 7 Mei 2023 malam.

Kunjungan tersebut dilakukan Presiden Jokowi menjelang KTT ke-42 ASEAN yang digelar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT pada 9-11 Mei 2023.

Presiden Jokowi menyusuri sepanjang jalan Kampung Ujung yang dikenal sebagai kawasan wisata kuliner di Labuan Bajo. Kawasan tersebut dipenuhi kios yang menjual berbagai macam makanan laut seperti ikan dan kerang. 

Presiden Jokowi mengunjungi kawasan wisata kuliner Kampung Ujung, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi, NTT, pada Minggu 7 Mei 2023 malam. Foto: BPMI Sekretariat Presiden

Di sepanjang jalan yang dilalui, Presiden Jokowi menyapa para penjual yang sedang menjajakan dagangan. Presiden Jokowi juga memberikan celemek berwarna merah kepada mereka. Salah satu penjual makanan yang didatangi Presiden, Nurhayati, mengaku senang dengan kehadiran Presiden di kiosnya malam itu. 

BACA JUGA:

Nurhayati menceritakan bahwa Presiden Jokowi juga menanyakan jenis makanan laut yang dijualnya. “Udang ini dia (Presiden) tanya berapa satu porsi, saya jawab Rp 100.000,” ujar Nurhayati dikutip beritabernas.com dari siaran pers Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Senin 8 Mei 2023. 

Nurhayati mengaku semakin hari kiosnya makin ramai dikunjungi para pembeli apalagi saat Labuan Bajo ditetapkan sebagai lokasi penyelenggaraan KTT ke-42 ASEAN. Nurhayati engaku bersyukur dengan hal tersebut. “Ramai. Saya juga senang dirayakan di sini KTT ASEAN,” kata Nurhayati.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menlu Retno Marsudi mengunjungi kawasan wisata kuliner Kampung Ujung, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi, NTT, pada Minggu 7 Mei 2023 malam. Foto: BPMI Sekretariat Presiden

Hal senada disampaikan Apri, penjual nasi goreng di wisata kuliner tersebut. Ia bersyukur dengan meningkatnya jumlah pembeli dagangannya. Apri mengaku kiosnya makin maju dan ramai dikunjungi oleh para pelancong yang datang ke Labuan Bajo. 

“Pas KTT ini penjualan makin ramai dengan orang-orang luar yang datang ke sini. Saya bersyukur sekali dengan adanya KTT ASEAN ini,” kata Apri. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *