Dipasang Conblock, Dua Gang di Nologaten Jadi Rapi, Bersih dan Nyaman

beritabernas.com – Dua gang di Dusun Nologaten, Kelurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, DIY, yakni Gang Serai dan Gang Salam di wilayah RT 04 RW 01, tampak rapi, bersih, dan nyaman. Dua gang sepanjang 200 meter dengan lebar 2-3 meter itu telah diperkeras dengan conblock.

Pengerasan jalan lingkungan di RT 04 itu berkat bantuan conblock dari pemerintah Kelurahan Caturtunggal. Bantuan conblock sebanyak 200 meter persegi itu diterima awal bulan puasa lalu, sebagai jawaban permohonan dari Ketua RT 04 Elisabeth Setyaningsih.

Ketua RT 04 RW 01 Nologaten, Elisabeth Setyaningsih. Foto: Dok. Pribadi

“Warga RT 04 sangat berterimakasih kepada pemerintah Kelurahan Caturtunggal atas bantuan conblock ini. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk memperlancar dan kenyamanan pergerakan warga,” tutur Ketua RT yang terpilih dan mulai bertugas Juli 2021.

Perempuan yang akrab disapa Nining atau Elis ini mengungkapkan, sebelum diperkeras dengan conblock, Gang Serai dan Gang Salam berupa tanah. Jika hujan tiba, setelah itu jalan menjadi becek dan tergenang air di beberapa titik. “Kini jalan menjadi lebih kuat dan nyaman dilewati para pejalan kaki dan kendaraan,” tutur Nining.

Gang Salam RT 04 RW 01 Nologaten jadi rapi dan bersih. Foto: Dokumen Elisabeth Setyaningsih.

Proses pemasangan conblock dikerjakan selama dua minggu. Selaku ketua RT, ia mengerahkan beberapa warga untuk memasang conblock siang dan malam. Elis mengaku mengejar target sebelum hari raya Idul Fitri 2 Mei 2022 harus sudah selesai pemasangannya.

Gang Serai RT 04 RW 1 Nologaten, lebih rapi dan bersih berkat conblock. Foto: Dokumen Elis Setyaningsih

Selama pengerjaan yang berlangsung, Elis pun sering menunggui sampai larut malam. “Ya saya harus memberi semangat warga agar pemasangan conblock ini cepat selesai,” tegasnya.

Seluruh warga juga mengumpulkan dana secara swadaya untuk pengadaan pasir dan semen.

Setelah dua gang di wilayah RT 04 selesai dipasang conblock, Elis mulai menggerakkan warga untuk memasang conblock di gang perbatasan dengan RT 03. Ia sudah menjalin komunikasi dengan Ketua RT 03 untuk menggalang kerjasama antar warga kedua RT itu. Semoga rencana itu segera terwujud. Demi jalan lingkungan yang lebih rapi, bersih, dan lancar. (*/lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *