FTI UII Sambut 622 Mahasiswa Baru Tahun 2024

beritabernas.com – Fakultas Teknologi Informasi (FTI) UII menyambut 622 mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025 yang dikemas dalam acara Pekan Ta’aruf (Peta) di Gedung Ki Bagoes Hadikoesoemo, Gedung Olahraga UII pada 12-13 September 2024.

Dengan dihadiri Wakil Dekan FTI UI, Dr Arif Hidayat ST MT, Wakil Dekan bidang Sumber Daya FTI UII serta sejumlah dosen dari 6 Program Studi S1 di FTI UII, para mahasiswa baru mengikuti acara tersebut dengan penuh antusias.

Prof Dr Ir Hari Purnomo MT IPU ASEAN.Eng, Dekan FTI UII, mengatakan, Pekan Ta’aruf (Peta) mahasiswa baru FTI UII merupakan kegiatan orientasi agar mahasiswa baru dapat mengenal FTI UII dan aspek-aspek penting terkait dengan profil, fasilitas, layanan, lembaga kemahasiswaan, alumni serta beragam informasi menarik terkait aktivitas kemahasiswaan. Selain itu juga ada beragam konten dan materi yang relevan dengan isu aktual dan pengembangan karakter mahasiswa.

Dr Arif Hidayat ST MT. Foto: Jerri Irgo

“Segala puji dan syukur kepada Allah SWT, sehingga kita semua dapat mengikuti Peta, walau dengan segala keterbatasan. Kami Pimpinan Fakultas mengucapkan selamat datang bagi mahasiswa baru di kampus tercinta FTI UII. Studi yang baik memerlukan perencanaan yang matang. Rencanakan jadwal belajar seperti kalian merencanakan perjalanan menuju sukses,” pesan Prof Hari Purnomo.

Sementara Dr Arif Hidayat ST MT, Wakil Dekan bidang Sumber Daya FTI UII, mengatakan, Peta merupakan pintu gerbang masuk bagi mahasiswa baru FTI UII 2024. Ia puns mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa baru yang telah berhasil diterima di FTI UII.

“Selamat datang di keluarga besar Fakultas Teknologi Industri UII. Kami sangat gembira menyambut mahasiswa baru semua di sini. Ini adalah langkah awal dari perjalanan panjang yang penuh tantangan dan kesempatan,” kata Dr Arif.

BACA JUGA:

Dr Arif pun berharap agar mahasiswa baru dapat memanfaatkan setiap kesempatan yang ada selama masa studi. “Kami berharap mahasiswa baru semua dapat beradaptasi dengan cepat dan memanfaatkan fasilitas serta berbagai program yang ada. Di FTI UII, tidak hanya fokus pada pengembangan akademik, tetapi juga pada pembentukan karakter dan keterampilan profesional,” kata Dr Arif Hidayat.

Acara Peta tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru kepada lingkungan kampus dan kehidupan akademik di FTI UII. Para mahasiswa baru diberikan informasi mengenai kurikulum, program studi serta berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang dapat mereka ikuti.

Wakil Dekan FTI UI, Dr Arif Hidayat ST MT saat menyampaikan sambutan pada acara Peta mahasiswa baru FTI UII. Foto: Jerri Irgo

Selain itu, mereka juga melakukan tur kampus, diperkenalkan dengan dosen-dosen dan staf akademik yang akan menjadi pembimbing mereka selama di kampus.

Pada kesempatan ini, Dr Arif Hidayat juga menekankan pentingnya semangat kolaborasi dan kerja sama antara mahasiswa, dosen dan staf dalam mencapai tujuan akademik.

“Kami percaya bahwa dengan kerja sama yang baik, kita dapat mencapai hasil yang luar biasa. Oleh karena itu, semua mahasiswa baru agar aktif berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang ada dan menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh civitas akademikaajak Arif Hidayat. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *