Ini Deretan Nama Negara yang Lolos dan Jadwal Perempatfinal Piala Eropa 2024

beritabernas.com – Piala Eropa 2024 atau Euro 2024 sudah memasuki babak perempatfinal. Ada 8 negara yang lolos perempatfinal kejuaraan yang setingkat di bawah piala dunia tersebut.

Dari 16 negara yang lolos ke perempatfinal Piala Eropa 2024, Portugal secara dramatis lolos ke perempatfinal, setelah mengalahkan Slovenia 3-0 lewat adu penalti setelah dalam pertandingan babak normal hingga perpanjangan waktu, kedua tim bermain imbang 0-0.

Selain Portugal, tim lainnya yang lolos ke perempatfinal Piala Eropa 2024 adalah Jerman, Spanyol, Perancis, Inggris, Swiss, Belanda dan Turki.

Dalam pertandingan perempatfinal, Spanyol akan bertemu Jerman pada Jumat 5 Juli 2024 mulai pukul 23.00 WIB. Sementara Portugal bertemu Perancis dalam pertandingan pada Sabtu 6 Juli 2024 pukul 02.00 dinihari WIB, Inggris bermain melawan Swiss pada Sabtu 6 Juli 2024 pukul 23.00 WIB. Kemudian Belanda bertemu Turki pada Minggu 7 Juli 2024 pukul 02.00 dinihari WIB.

Semua pertandingan perempatfinal Euro 2024 akan disiarkan secara langsung stasiun televisi swasta nasional RCTI.

Dalam pertandingan babak 16 besar antara Portugal melawan Slovenia pada Selasa 2 Juli 2024 malam, Protugal mendapat perlawanan sengit dari Slovenia. Meski menguasai jalan pertandingan, Portugal sangat sulit menjebol gawang Slovenia karena rapatnya pertahanan. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim bermain imbang 0-0.

Jadwal pertandingan perempatfinal Euro 2024. Foto: Istimewa

Memasuki babak kedua, kedua tim tetap bermain imbang 0-0 sehingga dilakukan perpanjangan waktu 2×15 menit. Portugal sempat mendapatkan hadiah penalti pada babak perpanjangan waktu. Namun, Cristian Ronaldo yang dipercaya menjadi algojo eksekusi penalti gagal menjalankan tugas dengan baik. Tendangannya yang mengarah ke kiri gawang Slovenia berhasil dihalau kiper Slovenia.

Ronaldo pun tampak kecewa bahkan sempat menangis atas kegagalannya melakukan eksekusi penalti. Kedua tim pun tetap bermain imbang 0-0 hingga pertandingan 2×15 menit berakhir sehingga dilakukan ada penalti.

Cristiano Ronaldo yang dipercaya melakukan tendangan penalti yang pertama berhasil menjebol gawang Slovenia. Bahkan 2 penendang penalti berikutnya juga berhasil menjebol gawang Slovenia. Sementara Slovenia ketiban sial karena 3 penendang penalti berturut-turut gagal menjebol gawang Portugal. Portugal pun menang 3-0 dan berhak lolos ke perempatfinal Euro 2024. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *