Kalahkan SMA Muhi di Final, SMA BOPKRI I Yogyakarta Juara DBL untuk ke-9 Kali

beritabernas.com – SMA BOPKRI I (Bosa) Yogyakarta berhasil meraih juara DBL 2023 setelah mengalahkan SMA Muhammadiyah I (Muhi) Yogyakarta di GOR UNY, Sabtu 11 November 2023 malam.

Dalam pertandingan final DBL 2023 yang disiarkan langsung di kanal YouTube DBL Jogja, SMA BOPKRI I Yogyakarta berhasil mengalahkan SMA Muhi Yogyakarta dengan skor meyakin 67-43. Dengan keberhasilan ini, SMA BOPKRI I Yogyakarta mencatat rekor dengan meraih 9 kali juara DBL Yogyakarta.

Kepala SMA Bosa Sartana (tengah) mengangkat piala juara yang diraih tim basket SMA Bosa. Foto: Istimewa

Pertandingan final DBL (Developmental Basketball League) 2023 antara SMA BOPKRI I Yogyakarta melawan SMA Muhi Yogyakarta berlangsung seru. Pada awal-awal pertandingan, kedua tim saling menyerang sehingga selisih poin pun tak terpaut jauh.

Namun, tim basket SMA BOPKRI I Yogyakarta yang unggul dalam pengalaman selalu memimpin poin. Bahkan sejak pertengahan hingga akhir pertandingan, SMA Bosa unggul jauh dengan selisih poin lebih dari 20 bahkan pada akhir pertandingan kedudukan 67-43.

Meski baru pertama kali tampil di final, permainan tim basket SMA Muhi Yogyakarta tidak kalah menarik. Mereka tampil ngotot sehingga sempat menyulitkan tim basket SMA Bosa. Permainan kedua tim pun sangat menarik dan menghibur ratusan penonton yang memadati GOR UNY.

BACA JUGA:

Developmental Basketball League (DBL) merupakan kompetisi liga bola basket pelajar SMP dan SMA terbesar di Indonesia. Sebelumnya DBL bernama Deteksi Basketball League.

Kepala SMA BOPKRI I Yogyakarta Sartana S.PAK MPd yang hadir langsung menyaksikan pertandingan final tersebut tampak sangat ceria dan bahagia atas keberhasilan anak-anak SMA Bosa dalam kompetisi bola basket bergensi itu.

Seorang pemain basket SMA Bosa meraih penghargaan berupa sepatu. Foto: Istimewa

Sehingga ketika pertandingan berakhir dengan kemenangan SMA Bosa 67-43, Kepala SMA Bosa Sartana dengan penuh gembira turun ke lapangan menyalami dan mengucapkan selamat kepada anak-anak anggota tim bola basket SMA Bosa. Ia juga sempat memegang dan mengangkat piala juara DBL 2023 yang diraih anak-anak SMA Bosa. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *