Kangen Nasi Jambal Pete Santan, Mahfud MD Mampir ke Rumah Butet Kertaredjasa

beritabernas.com – Jogja memang terkenal dengan aneka kuliner yang enak dan lezat. Di antaranya nasi jambal pete santan. Saking enak dan kangen dengan nasi jambal itu, Menkopolhukam Mahfud MD pun menyempatkan diri mampir ke rumah Butet Kertaredjasa di Bantul.

Mahfud MD mengaku kangen dengan nasi jambal pete santen buatan Bu Ageng, istrin Mas Butet Kertaredjasa. Maka begitu mendarat di Bandara YIA Kulonprogo, Rabu 3 Mei 2023, ia langsung meluncur ke rumah Butet Kertaredjasa di Bantul.

Sy mendadak kangen dgn nasi jambal pete santen buatan Bu Ageng, istrinya Mas Butet. Wueenak tenan! Makanya, landing di Yogya tadi malam, sy lgsg meluncur ke Bantul kediaman mas Butet,” cuit Mahfud MD dikutip beritabernas.com di akun instagramnya.

https://www.instagram.com/mohmahfudmd/

Begitu sampai di rumah Butet Kertaredjasa, menurut Mahfud MD, aneka masakan yng lezar dan nikmat sudah menanti. Ditambah dengan gudeg manggar yang dibawa oleh seniman Soimah.

“Nyampe rumah mas Butet, sdh dinanti aneka masakan nikmat, ditambah Gudeg Manggar yg dibawa khusus Mbak Soimah. Tambah maknyus!” tambah Mahfud MD.

Jemek Supardi (kiri) bersama Butet Kartaredjasa. Foto: IG@masbutet

Jadilah malam itu bagi Mahfud MD penuh kebahgiaan. Apalagi dengan kehadiran dengan puluhan seniman perupa maupun seniman panggung. Mereka makan bersama sambil ngobrol-ngobrol santai.

Ada Soimah, Susilo Nugroho “Den Baguse Ngarso”, Marwoto, Encik Krisna, Didik Nini Towok, Nasirun, Erica, Agus Noor, Rieke Dyah Pitaloka. Hadir juga Rektor ISI, Rektor UII, Rektor Widya Mataram dan wakil Rektor UGM Mas Ari Sudjito.

“Encik Krisna bikin kaget krn dia menyumbangkan lagu khusus utk saya, judulnya “Bicara”. Encik minta agar saya tdk berhenti bicara,” kata Mahfud MD.

Menurut Mahfud MD, beberpa perupa menyumbang lukisan tentang dirinya. Ada lukisan dari Erica, Bambang Heras, Melodia,dan mas Ampun Sutrisno. Bahkan, Butet Kartaredjasa juga membuat lukisan untuk dirinya dengan judul Fokus. “Nah, apa maksud mas Butet dgn lukisan itu? Silakan tanya sendiri ke @masbutet,” kata Mahfud MD. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *