Ketua Umum PP KGN Boyke Hasiholan: Gerakan Politik KGN DIY akan Dicontoh Daerah Lain

beritabernas.com – Ketua Umum DPP KGN (Kita Ganjar Nusantara) Boyke Hasiholan mengatakan gerakan politik yang dilakukan KGN DIY akan menjadi contoh bagi KGN daerah-daerah lain di Indonesia. Karena itu, DIY akan jadi pusat perjuangan politik KGN di seluruh Tanah Air.

Baca juga:

“Gerakan politik yang dibangun teman-teman KGN DIY yang dipimpin Dwi Purnama akan menjadi contoh bagi teman-teman KGN dari daerah-daerah lain di seluruh Tanah Air. Karena itu, Jogja akan menjadi pusat gerakan politik KGN di seluru Tanah Air,” kata Boyke Hasiholan, Ketua Umum DPP KGN, saat melantik pengurus DPD KGN DIY di WKJ Balai Perwita Taman Perwacy, Ringroad Timur, Manggisan, Batu Retno, Banguntapan, Bantul, DIY, Sabtu 11 Pebruari 2023.

Pelantikan pengurus DPD KGN DIY. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

KGN atau Kita Ganjar Nusantara merupakan salah satu kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo untuk maju dan memenangkan Pilpres 2024. Para relawan yang tergabung dalam KGN berasal dari berbagai provinsi di Indonesia dengan berbagai latar belakang suku, ras, partai politik, agama dan golongan.

Menurut Boyke Hasiholan, para relawan harus solid dalam melakukan gerakan untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. “Perlu menyentuh akar rumput. Karena kerja-kerja politik relawan untuk kepentingan rakyat,” kata Boyke Hasiholan.

Mengenai alasan KGN mendukung dan berjuang untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024, menurut Boyke Hasiholan, karena Ganjar Pranowo merupakan sosok yang mampu melanjutkan program kerja Presiden Joko Widodo saat. Dengan melanjutkan program kerja yang sudah baik maka harapan Indonesia emas 2045 akan terwujud.

Pengusaha mendukung Ganjar Pranowo

Sementara Wakil Ketua Umum DPP KGN bidang Internal dan Luar Negeri Bambang B Suwarso Ak MBT CA yang juga Anggota Kadin Indonesia mengatakan, para pengusaha mendukung Ganjar Pranowo sebagai pengganti Presiden Joko Widodo karena Ganjar merupakan sosok yang dinilai mampu melanjutkan program kerja Presiden Joko Widodo.

Penasihat DPD KGN DIY Mbah Mul (kiri) menyerahkan pernyataan sikap. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Menurut Bambang B Suwarso, kalangan pengusah menginginkan figur yang mampu melanjutkan program yang sudah baik. Dan di mata para pengusaha, Ganjar Pranowo merupakan sosok yang tepat untuk melanjutkan program pembangunan yang sudah dirintis Presiden Jokowi saat ini.

“Kebetulan saya juga aktif di Kadin, Indonesian Chamber of Commerce and Industry, kami para pengusaha berkeyakinan bahwa pemimpin masa depan Indonesia adalah pemimpin yang meneruskan, meneruskan apa-apa yang sudah ada sampai hari ini. Bukan sebaliknya. Pemimpin yang memberikan segala yang terbaik untuk Indonesia sebagai salah satu kekuatan di Asia Pasifik,” kata Bambang Suwarso pada acara pelantikan pengurus DPD dan DPC KGN se-DIY.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh pengurus DPD KGN DIY. Dalam pernyatan sikapnya setelah dilantik, Ketua Umum DPD KGN DIY Dwi Purnama mengatakan bahwa 10 tahun kepemimpinan Joko Widodo sebagai Presiden RI telah meletakan pondasi yang kokoh menuju Indonesia emas, sebuah era kebangkitan Nusantara yang memberi harapan baru bagi tegaknya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945

Penyerahan surat pernyataan sikap DPD KGN DIY. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Karena itu, dalam rangka melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa ke depan dibutuhkan sosok pemimpin yang sejiwa dan senafas dalam merasakan aroma keringat rakyatnya dan memiliki etos juang tinggi melalui kerja-kerja nyata yang mendorong kemandirian sebuah bangsa yang berdaulat.

Karena itu, DPD KGN dan DPC KGN se-DIY berketetapan hati untuk tegak lurus satu komando merekomendasikan Ganjar Pranowo untuk dicalonkan sebagai Calon Presiden (Capres) pada kontestasi politik pesta demokrasi 2024.

“Menurut hemat kami Ganjar Pranowo merupakan sosok yang mampu menjaga keutuhan NKRI, mempertahankan dasar negara Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika serta mampu melanjutkan apa yang sudah diletakkan fondasinya oleh Presiden Joko Widodo selama ini,” kata Dwi Purnama. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *