Kevikepan Yogyakarta Timur Gelar Acara Puncak Srawung Persaudaraan Orang Muda Lintas Iman

beritabernas.com – Kevikepan Yogyakarta Timur menggelar acara puncak Srawung Persaudaraan Orang Muda Lintas Iman 2022 di Syantikara Caturtunggal, Depok, Sleman pada Jumat 28 Oktober 2022 malam.

Menurut rencana, acara puncak Srawung Persaudaraan Orang Muda Lintas Iman 2022 ini akan dihadiri sekitar 100 anak muda untuk mengikuti perayaan bersama. Jumlah terbatas ini diharapkan menjadi kesempatan adanya relasi yang lebih mendalam dan bisa dilanjutkan dalam proses kebersamaan di tahun mendatang.

Selanjutnya komunitas ini diharapkan bisa berlanjut dalam kegiatan-kegiatan kebersamaan pada tahun mendatang. Dengan demikian, acara Srawung Orang Muda Lintas Iman ini menjadi semacam pintu pembuka untuk dimulainya relasi lintas iman. Mengingat semakin menguatnya sentimen terhadap identitas, maka acara Srawung ini dirasa tepat sebagai upaya membukakan jalan persaudaraan.

Baca juga:

Menurut Romo Adrianus Maradiyo Pr, Romo Vikep Yogyakarta Timur, kegiatan dengan tema Berani Bergaul, Berani Berperan ini bertujuan agar orang muda memperoleh arena pembelajaran yang berkenaan dengan kewarganegaraan, dan communication skills (aspek formasi dari Srawung Orang Muda Lintas agama ini). Selain itu, sebagai sarana perjumpaan orang muda lintas agama.

Kemudian, membangun sensibilitas kepahaman terkait situasi yang terjadi di masyarakat di antara orang muda lintas Agama, memberi arena keterlibatan publik dalam rangka pembentukan pengalaman dan kemandirian berkenaan dengan passion yang dipunyai dan dikembangkannya di kalangan orang muda dari berbagai agama. Dan memberi sarana pelibatan orang muda dari berbagai agama pada arena digital platform dan pembangunan jejaring pendampingan kaum muda yang inklusif. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *