Komunitas Gowes Gelar Kegiatan Pisah Sambut Kepala OJK DIY

beritabernas.com – Komunitas Gowes Bersepeda Normal Baru (BNB) dan Komunitas Gowes Sabtu Pagi (GSP) mengadakan kegiatan gowes pisah sambut Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY pada Minggu 9 Juni 2024 pagi.

Kegiatan Gowes Pisah Sambut Kepala OJK DIY ini diikuti oleh 50 peserta dengan start dan finish di Kantor OJK DIY Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta. Rute gowes dalam kota ini menempuh jarak sekitar 12 km yang diikuti anggota komunitas yang mewakili KPwBI DIY, OJK DIY, Bank BPD DIY, ISEI Cabang Yogyakarta, KAFEGAMA DIY dan YSS Production.

Seperti diberitakan, jabatan Kepala OJK DIY telah diserahterimakan dari Parjiman kepada Eko Yunianto di Kantor Pusat OJK di Jakarta pada Senin 3 Juni 2024. Kemudian, Kepala OJK DIY yang baru Eko Yunianto akan dikukuhkan Senin 10 Juni 2024 di Kantor OJK DIY Yogyakarta.

Peserta gowes foto bersama di Plengkung Gading. Foto: Y Sri Susilo

Parjiman selanjutnya akan menjabat Kepala OJK wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara di Samarinda, sementara Eko Yunianto sebelumnya merupakan Kepala OJK Surakarta.

Menurut Y Sri Susilo, Koordinator Komunitas Sepeda BNB dan GSP, gowes kali ini diikuti antara lain Inarno Djajadi (Anggota Dewan Komisioner OJK/Ketua ISEI Cabang Jakarta), Parjiman (mantan Kepala OJK DIY), Ibrahim (Kepala KPwBI DIY), Edy Suandi Hamid (Koordinator Tim Ahli ISEI Cabang Yogyakarta), Didi Achjari (Ketua ISEI Cabang Yogyakarta), Santosa Rochmad (Dirut Bank BPD DIY), Wawan Harmawan (Wakil Ketua KADIN DIY), Rudy Badrudin (KAFEGAMA DIY) dan Y Sri Susilo (YSS Production).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan Komunitas BNB dan GSP yang telah berpartisipasi dalam acara gowes dan memberikan support,” ucap Jimmy-sapaan popular Parjiman dalam sambutan pembuka.

BACA JUGA:

Menurut Jimmy, selama ini OJK DIY telah bersinergi dengan pemangku kepentingan (Pemda DIY, KPwBI DIY, Perbankan, Perguruan Tinggi, ISEI Cabang Yogyakarta dan KAFEGAMA DIY). Sinergi dan dukungan dari pemangku kepentingan tersebut menjadikan tugas-tugas formal maupun informal OJK DIY dapat berjalan lancar. “Saya mohon doa dan dukungan agar dapat menjalankan tugas baru dengan Amanah”, harap Jimmy.

Sementara Eko Yunianto, Kepala OJK DIY yang baru, mengatakan akan melanjutkan apa yang telah dikerjakan dan dirintis oleh pejabat sebelumnya. Ia juga akan lebih mendorong apa yang dianggap belum optimal.

Menurut Eko, pihaknya sudah berkoordinasi dengan deputi dan staf OJK DIY agar dapat langsung “tancap gas”.Sementara koordinasi dengan pemangku kepentingan segera dilaksanakan. Ia berharap sinergi dan kerjasama yang telah terjalin dengan pemangku kepentingan dapat terus berjalan dengan baik. Eko yang juga hobi bersepeda iap bergabung dengan komunitas BNB dan GSP.

Mantan Kepala OJK DIY Parjiman bersama istri. Foto: Y Sri Susilo

Mewakili komunitas BNB dan GSP, Ibrahim (Kepala KpwBI DIY) dan Didi Achjari (Ketua ISEI Cabang Yogyakarta) berharap Kepala OJK DIY yang baru dapat melanjutkan kerjasama yang telah dilakukan selama ini.

Sedangkan Wawan Harmawan (Wakil Ketua KADIN DIY) berharap Kepala OJK DIY yang baru tetap mempunyai perhatian khusus kepada UMKM. “UMKM bisa naik kelas jika seluruh pemangku kepentingan terlibat dalam pengembangan, baik dari aspek produksi, aspek finansial, aspek SDM dan aspek pemasaran,” kata Wawan yang juga balon Walikota Yogyakarta.

Dalam acara rama tamah setelah finish, juga dilakukan pembagian doorprize dari Bank BPD DIY, YSS Production, Batik Khasandy, ISEI Cabang Yogyakarta, Alra Style, dan Bank Mandiri. Gowes selanjutnya akan diselenggarakan bulan Juli dengan tuan rumah Krisna Oleh-oleh Nusantara. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *