Kunjungi Taman Balekambang, Presiden Jokowi: Seni Tradisi Harus Hidup Kembali

beritabernas.com – Pada Kamis 26 Mei 2022, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjungi Taman Balekambang, Surakarta. Presiden mengaku senang melihat Taman Balekambang yang bangkit kembali setelah 2 tahun pandemi. Ia pun mendorong seni tradisi agar hidup kembali seperti sediakala.

Menurut Presiden Jokowi yang dikutip beritabernas.com di akun twitternya, dengan melandainya kasus Covid-19 maka menjadi momentum untuk bangkit kembali. Seni tradisi seperti wayang orang, reog, ketoprak dan sebagainya harus hidup semuanya.

Sudah dua tahun ini tidak ada kegiatan seni dan budaya di Taman Balekambang, Surakarta. Kini, melandainya pandemi adalah momentum untuk bangkit kembali. Seni tradisi, wayang orang, reog, ketoprak, semuanya harus hidup kembali dalam rangka merawat, memelihara seni budaya kita,” cuit Presiden Jokowi di akun twitternya.

Hari libur nasional Kenakan Tuhan Yesus dimanfaatkan Prwsiden Jokowi bersama Ibu Iriana Joko Widodo untuk berkunjung ke Kota Surakarta, Kamis 26 Mei 2022. Selain ke Taman Balekambang, Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana blusukan ke Pasar Mojosongo, Pasar Gede, Pasar Gading dan Pasar Hardjodaksino.

Presiden Jokowi mengaku senang bisa bertemu dan mendengarkan langsung informasi dari pedagang tentang berbagai hal. Presiden juga menyerahkan bantuan langsung kepada para pedagang.

“Hari ini saya kembali blusukan di Kota Surakarta. Setelah mengunjungi Taman Balekambang, saya datang ke Pasar Mojosongo, Pasar Gede, Pasar Gading, dan Pasar Harjodaksino. Senang rasanya bertemu dan mendengarkan para pedagang, juga membagikan bantuan langsung. Semoga bermanfaat,” kata Presiden Jokowi.

“Mantap tetap memelihara seni budaya Indonesia,” komentar Nenesnjes pemilik akun twitter @nenesnjes di kolom komentar.

“Tetep melestarikan khazanah budaya bangsa,” komentar taher perdana pemilik akun twitter @taher_perdana. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *