Mampir di Pasar Muntilan, Presiden Jokowi Beli Rempah, Sayur dan Kerupuk

beritabernas.com – Ketika melakukan kunjungan kerja ke Magelang pada Sabtu 21 Mei 2022, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat mampir di Pasar Muntilan. Selain mengecek harga minyak goreng, Presiden Jokowi juga sempat berbelanja rempah, sayuran, kerupuk dan bakul mampir.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi sempat menanyakan harga minyak goreng kepada pedagang pasar. Menurut para pedagang di Pasar Muntilan, harga minyak goreng saat ini sebesar Rp 14.500 per liter dan Rp 15.000 per kilogram.

Saya ke Pasar Muntilan di Magelang, pagi tadi. Minyak goreng (curah) ini berapa? “Satu liter Rp14.500, satu kilo Rp15.000, Pak,” jawab seorang pedagang. Setelah membagi bantuan untuk penerima manfaat, kami pulang membawa belanjaan: rempah, sayuran, kerupuk, juga bakul bambu,” cuit Presiden Jokowi di akun twitternya.

Sebelumnya, pada Rabu 19 Mei 2022 Presiden Jokowi mengumumkan bahwa ekspor minyak goreng dibuka kembali mulai Senin 23 Mei 2022. Hal itu dilakukan karena pasokan minyak goreng di pasar melimpah setelah adanya larangan ekspor pada bulan April 2022.

Setelah dilakukan pelarangan ekspor di bulan April, pasokan bulanan minyak goreng kita sudah melebihi kebutuhan nasional dan harganya beranjak turun. Dengan berbagai pertimbangan, saya putuskan: ekspor minyak goreng dibuka kembali pada Senin 23 Mei 2022,” tulis Presiden Jokowi di akun twitternya pada Rabu 19 Mei 2022. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *