Novotel Suites Yogyakarta Malioboro Gelar Fashion Runaway Bertema Wastra Katresnan

beritabernas.com – Untuk mengapresiasi desainer lokal dan mendukung pelaku ekonomi kreatif, Novotel Suites Yogyakarta Malioboro menggelar Fashion Runaway dengan tema Wastra Katresnan di area pool Novotel Suites Malioboro Yogyakarta pada Minggu, 17 Juli 2022.

Fashion Runaway dengan tema Wastra Katresnan ini merupakan hasil kolaborasi Novotel Suites Yogyakarta Malioboro dengan Local Trunk Show, sebuah agensi model. Dalam acara tersebut menampilkan dan menawarkan 72 hasil rancangan 12 desainer lokal berupa busana ready to wear.

Menurut Lolita R Amanda, Marketing Communication Novotel Suites Yogyakarta Malioboro, Wastra Katresnan diangkat dari bahasa Sansekerta. Secara etimologi, Wastra berarti sehelai kain dan Katresnan adalah cinta kasih. Dengan demikian, Wastra Katresnan bermakna kecintaan terhadap kain. Kali ini, kain yang ditampilkan yaitu kain Nusantara asli dari Indonesia berupa batik dan tenun.

Seorang model tampil dalam Fashion Runaway di area pool Novotel Suites Malioboro Yogyakarta pada Minggu, 17 Juli 2022. Foto: Istimewa

Dikatakan Lolita, Fashion Runaway ini juga merupakan ajang untuk mempromosikan fesyen Indonesia dan sebagai bentuk apresiasi kepada para desainer lokal. Selain itu, acara ini diharapkan mendukung para pelaku ekonomi kreatif dan program dari Kemenparekraf/Baparekraf yaitu #BanggaBuatanIndonesia dan #BeliKreatifLokal khususnya di subsektor fesyen.

Sementra Novi Soesanto, General Manager Novotel Suites Yogyakarta Malioboro mengaku sangat bangga dapat menggelar acara ini. Ini merupakan salah satu dukungan nyata Novotel Suites Yogyakarta Malioboro pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di perhotelan.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat mendorong produktivitas dan perekonomian para pelaku ekonomi kreatif, khususnya di bidang fesyen, karena siapa saja dapat langsung membeli hasil karya yang ditampilkan. Kami harapkan ini akan menjadi program rutin kami per kuartal dengan makin banyak kolaborasi bersama para desainer dengan beragam pilihan produk,’’ kata Novi Soesanto.

Seorang peragawati tampil dalam Fashion Runaway di area pool Novotel Suites Malioboro Yogyakarta pada Minggu, 17 Juli 2022. Foto: Istimewa

Dalam acara tersebut sebanyak 12 desainer lokal yang berasal dari Jakarta, Yogyakarta, Riau dan Jawa Tengah menampilkan 72 karya berupa pakaian ready to wear. Mereka adalah Lucy Tjan x Batik sora x doel KOKANG, OH Sarry_ AJ, Youce Maharani, Arien, Gress Fashion designer by Gresia Ardiyanti, WR by Rini Susanti, Jiwa Rahmani collection x Heni Wahyu, Batik mori by Geisha Ratu, Kyana by Dewi Arini, Afif Syakur, Nusantara by Arien dan Chalwa x by ifa. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *