Pembukaan Tugu Joga Expo Diawali dengan Pawai Budaya

beritabernas.com – Acara pembukaan Tugu Jogja Expo pada Kamis 8 Desember 2022 akan diawali dengan pawai budaya dari berbagai kelompok seni pukul 15.30. Pawai akan dimulai dari Tugu Yogyakarta menuju lokasi acara di Jalan Margo Utomo 10 (samping PLN).

Kelompok seni yang ikut dalam pawai pembukaan Tugu Jogja Expo ini adalah bregada rakyat Malioboro, gunungan bakpia 25, rampak gedruk, barongsay, bregada egrang, ontoseno production dan pasukan berkuda. Masing-masing kelompok akan beratraksi sepanjang jalan Mangkubumi untuk kemudian masuk ke lokasi acara. Acara Tugu Jogja Expo rencana akan dibuka oleh GKR Hemas bersama GKBRAy Adipati Paku Alam.

Lokasi Tugu Jogja Expo di Jalan Margo Utomo 10 (samping PLN). Foto: Istimewa

Event Tugu Jogja Expo bakal dilaksanakan satu bulan penuh mulai Kamis 8 Desember 2022 sampai dengan Minggu 8 Januari 2023 dengan jam operasional pukul 12.00 hingga 23.00. Event ini akan diimeriahkan dengan panggung seni pertunjukan lintas genre setiap hari.

Ketua Penyelenggara Tugu Jogja Expo Widihasto Wasana Putra mengaku pihaknya menggandeng 200 pelaku UMKM DIY aneka produk mulai kuliner siap saji, snack, kerajinan, souvenir, hampers, thrift dan lainnya. Ada pula brand nasional seperti kosmetik dan otomotif turut meramaikan.

Tugu Jogja Expo buka setiap hari mulai pukul 12.00 hingga 23.30. Pihak penyelenggara menghimbau pengunjung dapat menggunakan layanan jasa transportasi online guna mengurangi potensi kepadatan palalu lintas dan keterbatasan lahan parkir.

Ketua Sekber Widihasto Wasana Putra (kiri) bersama Ketua Republik Altar Ria Inung Nurzani. Keduanya inisiator Tugu Jogja Expo. Foto: Istimewa

Untuk menunjang kemeriahan acararl penyelenggara menyediakan fasilitas wahana permainan dan panggung seni pertunjukan. Setiap hari mulai pukul 15.00 akan tampil berbagai pertunjukan baik seni tradisi maupun modern.

ntusias pelaku seni sangat tinggi untuk tampil di panggung kesenian Tugu Jogja Expo. Hingga saat ini sudah ada sekitar 200 kelompok penampil. Salah satunya adalah Kethoprak Mataram Bhayangkara Waringin Budi Luhur Polresta Yogyakarta yang akan tampil pada 2 Januari 2023 mulai pukul 19.00. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *