Penyuluh Katolik Mendampingi Mahasiswa Flobamora Tugas Koor di Gereja Kristus Raja Baciro

beritabernas.com – Penyuluh Agama Katolik Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Yogyakarta mendampingi mahasiswa asal Flores, Sumba, Timor, Alor dan Lembata (Flobamora) NTT yang kuliah di Yogyakarta melaksanakan tugas koor pada Perayaan Ekaristi Kudus di Gereja Kristus Raja Baciro, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Minggu 6 Oktober 2024 pukul 08:00-09:15 WIB.

BACA JUGA:

Mereka merupakan orang muda Katolik (OMK) diaspora yang sedang studi di Yogyakarta. Tugas koor bagi mahasiswa luar Jawa sengaja diberikan sebagai bentuk perawatan iman dan tanggungjawab maupun pelayanan mereka sebagai umat beriman di mana mereka tinggal.

Para mahasiswa/i Flobamora saat bertugas koor pada Perayaan Ekaristi Kudus di Gereja Kristus Raja Baciro, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Minggu 6 Oktober 2024. Foto: Edelbertus Jara

Dengan demikian terjadi komunikasi positif dengan mahasiswa luar Jawa dalam hidup bermasyarakat di Yogyakarta. Sebab, selain tugas koor di Gereja para mahasiswa ini akan menampilkan seni dan budaya mereka sebagai bagian dari merawat kebhinekaan Indonesia di Yogyakarta.

Penyuluh Katolik yang terlibat dalam pendampingan ini adalah Roland Modestus Jemuru SS dan Edelbertus Jara S.Fil. Setelah Perayaan Ekarsti selesai para mahasiswa foto bersama lalu kembali ke kos masing masing. (Edelbertus Jara)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *