Peringati Hari Anak Nasional, Presiden Jokowi: Jangan Ada Perundungan dan Kekerasan

beritabernas.com – Pada peringatan Hari Anak Nasional di Kebun Raya Bogor, Sabtu 23 Juli 2022, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan yang sangat penting. Dua pesan penting yang disampaikan Presiden Jokowi yakni jangan lagi ada perundungan dan segala bentuk kekerasan terhadap anak.

Sebab, menurut Presiden Jokowi, dunia mereka adalah dunia anak-anak, dengan keceriaan masing-masing. Segala kasus perundungan adalah tanggungjawab semua pihak untuk mencegahnya, termasuk orangtua, pendidik dan seluruh masyarakat.

Menurut Presiden Jokowi dalam cuitan di akun twitter yang diunggahnya pada Sabtu 23 Juli 2022, setiap anak punya cita-cita dan impian masa depannya sendiri. Sementara orangtua hanya perlu memastikan bahwa anak-anak Indonesia tetap terlindungi, terpenuhi hak-haknya, bergembira, tumbuh sebagai manusia yang berjiwa merdeka dan menjadi bagian dari kemajuan bangsa.

“Dunia mereka adalah dunia anak-anak, dengan keceriaan masing-masing. Jangan lagi ada perundungan dan segala bentuk kekerasan terhadap anak-anak. Segala kasus perundungan adalah tanggung jawab semua pihak untuk mencegahnya, termasuk orangtua, pendidik, dan seluruh masyarakat,” cuit Presiden Jokowi yang dikutip beritabernas.com.

Presiden Jokowi mengaku senang melihat keceriaan, kreativitas dan keaktifan anak-anak pada peringatan Hari Anak Naasional. “Itulah sebetulnya dunia anak-anak. Jangan kita terlalu memaksa anak-anak untuk sesuai dengan keinginan orang-orang dewasa,” pesan Presiden Jokowi saat bertemu anak-anak pada Hari Anak Nasional di Kebun Raya Bogor. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *