Perry Warjiyo Kembali Terpilih Menjadi Ketua Umum PP ISEI Periode 2024-2027

beritabernas.com – Perry Warjiyo yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) kembali terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (PP ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih dalam Kongres XXII ISEI di Hotel Alila Solo pada Jumat 20 September 2024.

Perry Warjiyo yang merupakan Ketua Umum PP ISEI periode 2021-2024 diusulkan lagi dan dipilih secara aklamasi oleh 49 Pengurus Cabang ISEI yang hadir di kongres. Hingga saat ini terdapat 52 Cabang ISEI di  seluruh Indonesia.

“Bagi saya terpilih kembali menjadi Ketua Umum ISEI periode 2024-2027 merupakan amanah dan tidak ada alasan untuk menolak,” kata Perry Warjiyo usai terpilih kembali.

Suasana Kongres XXII ISEI di Hotel Alila Solo pada Jumat 20 September 2024. Foto: Y Sri Susilo

Perry berharap dukungan dari seluruh pengurus pusat dan daerah anggota ISEI di seluruh Indonesia untuk bersama-sama mengabdi untuk ISEI. “Perry Warjiyo tidak bisa bekerja sendiri untuk menyusun dan menjalankan program kerja ISEI yang telah ditetapkan,” ujar Perry seraya menambahkan bahwa dukungan nyata seluruh anggota dalam menjalankan program kerja sangat penting, baik di tingkat pusat maupun cabang.

Sebelum pemilihan, Perry Warjiyo (Ketua Umum PP ISEI 2021-2024) telah melaporkan pelaksanaan program selama 3 tahun. Berbagai program kerja telah dijalankan dan berjalan dengan baik. Dari aspek keuangan juga dilaporkan oleh Jahja Setiaatmadja, Bendahara Umum ISEI, yang juga Presiden Direktur Bank BCA. Laporan pertanggungjawaban baik dari aspek program kerja dan keuangan juga diterima oleh forum kongres yang dipimpin oleh Anggito Abimanyu, Ketua Bidang I PP ISEI periode 2021-2024.

Kongres ISEI XII juga menghasilkan beberapa keputusan antara lain: (1) ISEI akan membentuk LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) bekerjasama dengan pihak yang kompeten; (2) Keanggotaan ISEI diperluas, khususnya untuk anggota dari unsur pelaku bisnis dan pemerintah serta generasi muda; (3) Kongres ISEI tahun 2027 akan dilaksanakan di Medan dan Sidang Pleno 2025 akan diselenggarakan di Manado.

BACA JUGA:

“Kami pengurus ISEI Cabang Yogyakarta siap mendukung dan menjalankan program-program di tingkat pusat maupun cabang,” kata Prof Didi Achjari, Ketua ISEI Cabang Yogyakarta, seraya menambahkan bahwa pihaknya akan memperluas keanggotaan ISEI Cabang Yogyakarta khususnya untuk anggota dari unsur pelaku bisnis dan unsur pemerintah.

Berkaitan dengan hal itu, ISEI akan bekerjasama dengan Asosiasi Perbankan (Perbarindo DIY dan BMPS DIY) dan Asosiasi Pengusaha (Kadin DIY). Selain itu, ISEI Cabang Yogyakarta akan menjalin kerja sama dengan Pemda DIY dan Pemkab/Pemkot di DIY serta BI, OJK dan Kemenkeu yang berlokasi di DIY.

“Anggota/pengurus dari unsur pelaku bisnis dan pemerintah dapat membantu anggota/pengurus dari unsur akademisi,” kata Didi yang juga Dekan FEB UGM.

Perry Warjiyo selaku Ketua Umum PP ISEI periode 2024-29027 selanjutnya diberi kesempatan paling lama 30 hari untuk menyusun kepengurusan lengkap. Dalam forum kongres tersebut juga diumumkan cabang yang paling aktif yaitu Pengurus Cabang Bengkulu. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *