Pesta Gol ke Gawang Swiss, Portugal Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2022

beritabernas.com – Portugal menjadi negara terakhir yang lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022 setelah pesta gol ke gawang Swiss 6-1 dalam pertandingan terakhir babak 16 besar pada Rabu 7 Desember 2022 pukul 02.00 dinihari WIB.

Enam gol kemenangan Portugal lewat hatrik Goncalo Ramos masing-masing pada menit 17, menit ke-50 dan menit ke-66, sementara satu gol dicetak Pepe pada menit ke-33 lewat sundulan kepala, satu gol lagi dicetak Guerreiro pada menit ke-55 dan gol keenam dicetak Rafael Leao menit ke-90. Sedangkan satu gol balasan Swiss dicetak Akanji menit ke-60.

Cristiano Ronaldo yang diturunkan pada menit 66 babak kedua sempat mencetak gol namun gol tersebut dianulir karena dinyatakan offside.

Goncalo Ramos merayakan gol yang dicetak ke gawang Swiss. Foto: Twitter@idextratime

Sebelumnya, 7 negara yang lebih dahulu lolos ke babak perempatfinal adalah Argentina, Belanda, Inggris, Perancis, Brazil, Kroasia dan Maroko.

Pepe mencatat rekor sebagai pemain tertua yang mampu mencetak gol di fase knockout Piala Dunia. Saat mencetak gol dalam pertandingan melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu 7 Desember 2022 dinihari WIB, Pepe berusia 39 tahun 283 hari. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *