PMKRI Menyambut Gembira Kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia

beritabernas.com – Seluruh kader Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) menyambut gembira kunjungan apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia. Kunjungan ini tak terlepas dari hubungan dan kerja sama yang baik antara Indonesia dan Vatikan yang telah berlangsung lama.

Ketua Presidium PP PMKRI periode 2024-2026 Susan Kandaimu mengatakan,kunjungan apostolik Paus Fransiskus menjadi mercusuar harapan bagi masa depan Indonesia yang lebih baik.

“Kita semua menyambut dengan penuh sukacita dan gembira kehadiran Bapa Suci Paus Fransiskus. Kehadiran Paus adalah mercusuar harapan dalam merawat ikatan kebersamaan, toleransi danperdamaianantarpemeluk agama,  umat agama lokal,” kata Susan.

Menurut Susan, kunjungan apostolik Paus Fransiskus memberi inspirasi tersendiri bagi semua orang
terkhusus orang muda Katolik di Indonesia. “Kehadiran Bapa Suci betul-betul sungguh menginspirasi kita semua, khususnya teman-teman muda Katolik tentang kesederhanaan, kerendahan hati dan persaudaraan sejati,” kata Susan seraya meyakini kedatangan Paus akan memberi semangat lebih bagi generasi muda untuk semakin peka dan terlibat pada berbagai persoalan.

BACA JUGA:

Sementara itu, Presidium Hubungan Masyarakat Katolik PP PMKRI Nardi Nandeng⁩menjelaskan bawah PMKRI hingga saat ini turut terlibat dalam segala persiapan kedatangan Paus. “PMKRI bersama ormas-ormas Katolik, bersama panitia kedatangan Paus dan semua umat Katolik hingga saat  terus berkoordinasi dan terlibat aktif dalam menyukseskan kedatangan Paus ke Indonesia. Mari, kita semua sama-sama
menjaga kondusifitas dan menyambut dengan bahagia kedatangan Bapa Suci,” ujar Nardi. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *