Portugal Tersingkir, Ronaldo pun Menangis

beritabernas.com – Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022 setelah kalah 0-1 dari Maroko dalam pertandingan perempatfinal pada Minggu 10 Desember 2022 malam. Pemain bintang Portugal Cristiano Ronaldo pun menangis begitu peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan Maroko ditentukan En-Nasyri lewat gol tunggal yang dicetak pada menit 43 babak pertama melalui sundulan kepala. Ciristiano Ronaldo yang turun bermain di babak kedu pantas menangis karena ini merupakan penampilan terakhirnya di Piala Dunia mengingat usianya yang tidak muda lagi.

Ketika peluit panjang dibunyikan tanda pertandingan berakhir, Cristiano Ronaldo langsung meninggalkan lapangan pertandingan menuju ruang ganti sambil menundukkan kepala dan mengusap air mata.

Sementara dengan kemenangan ini, Maroko lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Maroko mencatat sejarah karena ini merupakan pertama kali tim dari Benua Afrika yang lolos ke semifinal Piala Dunia. Maroko lolos ke semifinal bersama Argentina dan Kroasia.

Pemain Maroko En-Nasyri merayakan gol. Foto: Twitter@idextratime

Dalam pertandingan melawan Portugal, Maroko menerapkan pola bertahan yang ketat dan disiplin dengan mengandalkan serangan balik cepat. Pola yang sama diterapkan Maroko saat melawan Spanyol di babak 16 besar. Pola ini terbukti berhasil mengantarkan Maroko hingga semifinal sejauh ini.

Dengan mengandalkan kecepatan dan postur tubuh yang tinggi, Maroko melakukan serangan balik dengan umpan-umpan bola atas. Melalui umpan lambung, En-Nasyiri melompat tinggi sehingga mengunggul pemain belakang Portugal. Kiper Portugal yang berusaha menghalau bola gagal karena kalah tinggi lompatan dengan pemain Maroko yang berhasil menyundul bola ke arah kanan gawang Portugal dan membuahkan gol.

Pertandingan babak pertama pun Maroko unggul 1-0. Memasuki babak kedua, Cristiano Ronaldo diturunkan. Dengan mendominasi penguasaan bola hingga 60 persen, Portugal mengurung pertahanan Maroko. Sejumlah peluang tercipta namun tak satupun membuahkan gol. Penampilan kiper Maroko Yassine Bounou yang gemilang mampu menggagalkan sejumlah peluang Portugal menjadi gol. Maroko pun menang dan melaju ke semifinal Piala Dunia 2022. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *