Presiden Joko Widodo Mengunjungi Sejumlah Obyek Wisata di Manado

beritabernas.com – Dalam kunjungan kerja di Manado, Sulawesi beberapa hari terakhir ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan mengunjungi sejumlah obyek wisata di kawasan itu. Di antaranya kawasan Pantai Malalayang dan Ecotourism Village Bunaken.

Presiden Jokowi menikmati suasana pantai Kota Manado dengan berjalan kaki lebih 1 km seusai meresmikan penataan kawasan Pantai Malalayang dan Ecotourism Village Bunaken. “Saya meminta kepada masyarakat untuk ikut serta menjaga dan merawat kawasan pariwisata tersebut,” kata Presiden Jokowi dikutip beritabernas.com di akun twitternya yang diunggah Jumat 20 Januari 2023 malam.

Presiden Jokowi berjalan kaki di kawasan Teluk Menado, Jumat pagi. Foto: Twitter@jokowi

Presiden Jokowi pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Pulau Bunaken atas sambutan hangat dan meriah saat kedatangannya di kawasan Wisata Bunaken, Jumat pagi.

Presiden Jokowi juga berkunjung ke Pulau Bunaken, kawasan wisata di Teluk Manado, selama 1 jam perjalanan dengan kapal motor dari Kota Manado.

Presiden disambut hangat dan meriah oleh ratusan warga. Foto: Twitter@jokowi

Menurut Presiden Jokowi, di pulau tersebutt pemerintah telah membangun sejumlah infrastruktur pendukung antara lain sedikitnya 50 rumah tinggal atau homestay bagi para wisatawan. Presiden sempat berkunjung ke homestay Tuna Fish dan Cape of Sand yang dikelola penduduk setempat.

Harga sewa homestay tersebut cukup murah, yakni hanya Rp 200 ribu per malam. Pemerintah membuka kawasan wisata untuk wisatawan mancanegara dan optimistis mereka akan berbondong-bondong ke Sulawesi Utara pada awal Februari 2023. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *