Real Madrid Tampil Ajaib di Liga Champions

beritabernas – Real Madrid ajaib. Kalimat itu sangat tepat ditulis mantan wartawan olahraga Harian Kompas Jimmy S Harianto untuk menggambarkan penampilan Real Madrid dalam leg kedua babak semifinal Liga Champions, Kamis 5 Mei 2022 dinihari WIB.

Betapa tidak, hanya dalam waktu 2 menit babak pertambahan waktu atau extra time,Real Madrid mencetak dua gol untuk menghidupkan harapan lolos ke final Liga Champions musim ini. Sebab, dalam babak normal 2×45 menit, Real Madrid tertinggal 0-1 dari Manchester City sehinggga secara agregat kalah 3-5 karena dalam laga leg pertama pekan lalu Real Madrid kalah 3-4. Harapan untuk lolos ke final pun nyaris pupus.

Namun, keajaiban pun terjadi. Real Madrid mampu mencetak 2 gol hanya dalam waktu 2 menit pada pertambahan waktu 6 menit dari babak normal 2×45 menit sehingga kedudukan secara agregat pun sama 5-5. Hingga 6 menit extra time berakhir, kedudukan agregat tetap sama 5-5 sehingga harus dilakukan babak pertambahan 2×15 menit untuk menentukan pemenang.

Real Madrid pun tak menyia-nyiakan babak tambahan waktu. Lewat serangan balik cepat, Real Madrid berhasil menambah keunggulan menjadi 3-1 sehingga secara agregat unggul 6-5 hingga babak pertambahan waktu berakhir. Real Madrid pun lolos dari lubang jarum. Real Madrid akan bertemu Liverpool di final.

“Dramatis. Dua gol Rodrygo itu yang membuat Madrid lolos dari maut, sehingga harus perpanjangan waktu. Penalti Benzema di Extra Time 2×15 menit memastikan Madrid ke final,” tulis Jimmy S Haranto dikutip beritabernas di akun facebooknya.

Satu Real Madrid sebagai penentu kemenangan dicetak Karim Benzema di babak extra time. Dengan lolosnya Real Madrid ke final dan bertemu Liverpool maka harapan M Salah pun terwujud.

“Harapan Mo Salah kesampaian, terjadi… Pengin bertemu Madrid lagi di Final 2020.. Mo yang gak selesaikan laga, ke luar lapangan cidera “dibanting” Ramos di laga Final 2018 itu masih penasaran..,” komentar Eko Sulistyo Putro di kolom komentar. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *