Rencana Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia Mendapatkan Aneka Ekspresi

beritabernas.com – Pemimpin umat Katolik seluruh dunia Paus Fransiskus akan berkunjung ke Indonesia pada 3-6 September 2024. Beragam ekspresi menyambut rencana tersebut dan umumnya menyambut baik kunjungan tersebut.

Selain disambut gembira oleh umat Katolik di Indonesia, bahkan pemerintah Indonesia, rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia juga mendapatkan sambutan luar biasa dari banyak media massa maupun media sosial dalam rupa diskusi, seminar, bincang-bincang.

Komunitas Gereja Katolik di lingkungan, wilayah, stasi, paroki, keuskupan mendaraskan doa dan novena. Para penulis meluncurkan buku. Semuanya menyambut gembira kehadiran Paus Fransiskus, pemimpin tertinggi Gereja Katolik sekaligus pemimpin dunia.

BACA JUGA:

Seorang jurnalis, penulis dan kini Duta Besar Republik Indonesia untuk Tahta Suci Vatikan Michael Trias Kuncahyono menulis buku bertajuk Francis: Pope for the People. Buku terdiri dari tujuh bagian, mengisahkan antara lain Paus yang suka tersenyum, yang peduli pada orang miskin dan Paus untuk rakyat.

Buku lain ditulis Elis Handoko, seorang imam tarekat SCJ yang telah menulis sejumlah buku, yang terbaru berjudul Paus Fransiskus Menerima, Mengasihi, Mengampuni yang Memartabatkan, Belajar dari Dia yang Berbicara melalui Hidup.

Flyer talkshow di KatolikanaTV

Kedua penulis buku tersebut mengulik berbagai sisi Paus Fransikus, bagaimana peran tarekat Serikat Jesus dalam karya-karya Paus dan apa yang dipelajari dan teladani: berhenti menghakimi, perhatian pada kakek-nenek, memeluk yang terkucilkan, bertobat dari gosip?

Kedua penulis buku tersebut mengulasnya melali #LiveTalkshow #RadioKatolikana di #KatolikanaTV dipandu oleh Lukas Ispandriarno dan Irene Menuq pada Jumat 27 Juli 2024 mulai pukul 20.00 WIB. Michael Trias Kuncahyono kini menjadi Duta Besar Indonesia untuk Vatikan dan Romo Ign Elis Handoko SCJ kini menjadi Direktur Rumah Dehonian. (lip)