Repdem Yogyakarta Gerak Cepat Bantu Warga yang Butuh Donor Darah

beritabernas.com – Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kota Yogyakarta gerak cepat bantu warga yang membutuhkan darah karena hendak operasi.

Gerak cepat bisa dilakukan Repdem Kota Yogyakarta setelah Antonius Fokki Ardiyanto S.IP, Anggota DPRD Kota Yogyakarta, yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pariwisata Kota Mataram, Propinsi NTB, 11 April 2023, dimintai tolong oleh salah satu warga Klitren Lor.

Warga tersebut meminta bantuan Repdem mencarikan pendonor darah golongan O sebanyak 3 kantong untuk bapaknya yang hendak dioperasi. Atas permintaan warga tersebut, Fokki dengan cepat menghubungi para Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) dan jejaring yang lain untuk segera membantu warga yang membutuhkan pertolongan berupa darah golongan O sebanyak 3 kantong tersebut.

Menurut Fokki, dengan sigap dan cepat, Yogie Prasetyo selaku Ketua Repdem Kota Yogyakarta melakukan koordinasi dan didapati beberapa kader Repdem yang bersedia mendonorkan darahnya, di antaranya adalah Komandan Satgas Barisan Pelopor (Bapor) Repdem DIY Bung Usman dan beberapa anggota Satgas Bapor sehingga kebutuhan 3 kantong darah dapat terpenuhi dalam waktu singkat. 

Ibu Risma W (belakang). Foto: Istimewa

Yogie Prasetyo, Ketua DPC Repdem Kota Yogyakarta, mengatakan selama ini Repdem selalu bergerak cepat membantu masyarakat dalam berbagai masalah kemanusiaan yang menimpa rakyat, seperti kebutuhan darah, pengangkutan jenasah, advokasi biaya rumah sakit, biaya sekolah dan sebagainya.

“Apa yang kami lakukan membantu di bidang kemanusiaan sesuai arahan dari Bung Fokki selaku DPN Repdem adalah tidak membeda-bedakan pilihan politik dan SARA. Selama rakyat membutuhkan bantuan dan kami mampu, maka kami siap,” kata Yogie Prasetyo. 

Sementra Ibu Risna W, warga Klitren Lor, mengku apa yang dilakukan Mas Fokki dan kawan kawan Repdem selam ini benar-benar sangat membantu rakyat. “Kami warga Klitren Lor merasakan betul kehadiran Mas Fokki dengan Repdemnya,” ujar Ibu Risna W. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *