Sambilegi Bershalawat, Puncak Acara Milad ke-2 PA dan Ponpes Sasana Kreatif Mandiri Sambilegi

beritabernas.com – Lantunan shalawat bergema di Masjid Darul Ikrom, Sambilegi Lor Maguwoharjo, Depok, Sleman, Sabtu 5 November 2022. Shalawat yang dipimpin Gus Ilham Shaleh diiringi hadrah dari Grup Hadrah Ashabul Mustafa feat Syawariqul Anwar (PP Darul Quran) Wonosari, Gunungkidul. Acara yang dihadiri sekitar 750 jamaah itu diakhiri dengan tausyiah dan doa oleh Habib Habibie Alatas.

Baca juga: Barongsai Panbers & Gedrug Buto Sambut Milad ke-2 PA dan Ponpes Sasana Kreatif Mandiri

Sambilegi Bershalawat merupakan puncak cara dari peringatan milad ke-2 Panti Asuhan & Pondok Pesantren Sasana Kreatif Mandiri Sambilegi yang berada di Dusun Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Acara Sambilegi Bershawalat diawali dengan penampilan santri putri Pondok Sasana Kreatif Mandiri dan Wisuda Santri yang dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Pondok Sasana Kreatif Mandiri Drs HM Idham Samawi, Ketua Yayasan Ir Sutanto Purwonugroho, Lurah Sambilegi Lor dan seluruh jamaah.

Group Barongsai Panbers Yogyakarta. Foto: ariyo

Drs H M.Idham Samawi berharap santri-santri akan jadi pemimpin masa dengan yang ber-akhlakul karimah sekaligus memiliki jiwa nasionalisme tinggi.

“Saya berpesan dan berharap, suatu saat nanti jika kalian menjadi pemimpin, tolong jadilah pemimpin yang amanah dan memiliki jiwa nasionalisme dan cinta kepada bangsa dan negara,” ungkap Idham Samawi yang juga anggota DPR RI dan mantan Bupati Bantul 2 periode ini.

Pada siang harinya telah digelar kegiatan Gelar Seni Budaya dengan menampilkan atraksi Bergodo Prajurit Rakyat, Gejog Lesung, Tari Edan Edanan yang berasal dari warga Dusun Sambilegi. Juga ada atraksi Pencak Silat Asuhan Popsi Bayu Manunggal, Gedrug Buto dan puncak acara Gelar Seni Budaya ditutup dengan penampilan atraktif Barongsai Panbers Yogyakarta.

Hadir dalam acara Gelar Seni Budaya, pelaku seni dan budaya nasional Yani Saptohudoyo dan KH Muhammad Andik (Gus Black) dari Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta dan perwakilan dari Paguron Jalak Banten Nusantara DIY.

Group Tari Edan-edanan Sambilegi. Foto: ariyo

“Kolaborasi kegiatan pesantren dan panti asuhan dengan kegiatan gelar seni dan budaya ini cukup efektif untuk syiar di tengah tengah masyarakat, sehingga dakwah bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat dengan mudah dan menyenangkan,” kata Kepala Pondok Sasana Kreatif Mandiri Sambilegi Ustadz Hari Wijaya.

Jamaah Sambilegi Bershalawat. Foto: ariyo

Pelaksana Harian Ketua Dewan Pembina Yayasan Sasana Kreatif Mandiri R Ariyo S Tirto Negoro berharap kegiatan gelar seni dan budaya dalam rangka Milad ke-2 Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Sasana Kreatif Mandiri bisa menjadi ajang silaturahmi dan komunikasi yang efektif dengan masyarakat agar tercipta kehidupan yang damai, penuh barokah dan sarat manfaa (R Ariyo S Tirto Negoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *