Sambut KTT ASEAN di Labuan Bajo, Semua Pekerjaan Infrastruktur dan Fasilitas Selesai Awal Mei

beritabernas.com – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN akan digelar di Labuan Bajo dan Tana Mori, Kabupaten Manggarai Barat, Provins NTT pada 9-11 Mei 2023.Sebelum KTT digelar semua pekerjaan infrastruktur dan fasilitas selesai awal Mei.

Hal itu disampaikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pada Rabu 26 April 2023 saat meninjau pekerjaan infrastruktur dan fasilitas yang akan digunakan untuk mendukung pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN, pada 9-11 Mei 2023di Labuan Bajo dan Tana Mori, NTT.

Presiden Jokowi meninjau kesiapan UMKM di Labuan Bajo. Foto: BPMI Sekretariat Presiden

Sejumlah pekerjaan yang ditinjau antara lain pekerjaan Jalan Yohanes Sehadun (depan Bandara Komodo), parkir VVIP di Kantor Bupati Manggarai Barat, Puncak Waringin, jalan dan pedestrian Sp. Silvia-Sp. Binongko, Mako Polres Manggarai Barat, promenade di kawasan Marina hingga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tana Mori yang menjadi salahsatu venue KTT ASEAN 2023.

Pada kesempatan itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menginstruksikan agar semua pekerjaan konstruksi, baik di Labuan Bajo maupun Tana Mori, harus dilakukan dengan metode dan kualitas yang terbaik sesuai dengan standar penyelenggaraan acara internasional.

https://www.instagram.com/kemenpupr/

Setelah pekerjaan konstruksi selesai harus diiringi dengan pembersihan material sisa dan penyemprotan dengan air agar area konstruksi tetap rapi dan bersih. Setiap area, termasuk media jalan dan jalur pedestrian, juga harus diperhatikan penghijauannya misalnya ditanami berbagai macam tanaman seperti pohon flamboyan, sakura NTT, kelapa, dan sebagainya.

Menurut Menteri Basuki yang dikutip beritabernas.com dari akun instagram Kementeriaan PUPR, saat ini progres pekerjaan peningkatan fasilitas penunjang di Kawasan Labuan Bajo mencapai 73 persen. Sedangkan progres pekerjaan di KEK Tana Mori saat ini mencapai 94 persen. “Target penyelesaian semua pekerjaan pada awal Mei 2023, sebelum penyelenggaraan KTT ASEAN berlangsung,” ujar Menteri Basuki. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *