Sempat Tertinggal 0-2 Lalu Unggul 2-3, Liverpool Lolos ke Final Lig Champions

beritabernas.com – Sempat tertinggal 0-2 di babak pertama leg kedua semifinal Liga Champions, Liverpool kemudian unggul 2-3 di babak kedua atas Villareal dan akhirnya lolos ke final Liga Champions. Liverpool unggul agrega 5-2 atas Villareal karena pada leg pertama pekan lalu menang 2-0.

Dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions yang berlangsung di kandang Villareal pada Rabu 4 Mei 2022 dinihari WIB, Liverpool sempat tertinggal 0-2. Dua gol Villareal di babak pertama masing-masing dicetak Dia pada menit ke-3 dan Coquelin pada menit 41.

Karena tertinggal 0-2 pada babak pertama, sehingga secara agregat kedua tim imbang 2-2, Liverpool tampil menekan di babak kedua. Masuknya Luis Diaz di babak kedua membuat permainan Liverpool lebih menekan. Hal ini membuat pemain Villareal banyak melakukan kesalahan. Akibatnya, 3 gol bersarang ke gawang Villareal sehingga kedudukan menjadi 2-3 untuk kemenangan Liverpool hingga pertandingan berakhir. Liverpool pun lolos ke final Liga Champions musim ini dengan unggul agregat 2-5.

Ketiga gol Liverpool tersebut masing-masing dicetak Fabinho pada menit 62, Luis Diaz pada menit 67 dan Capoue pada menit 85. Liverpool pun berhasil lolos ke final untuk ketiga kalinya dala 5 musim di bawah asuhan pelatih Jurgen Klopp.

Di final, Liverpool akan bertemu pemenang antara Real Madrid malawan Manchester City. Kedua tim akan bertanding pada leg kedua di kandang Real Madrid pada Kamis 5 Mei 2022 dinihari WIB. Pada pertandingan leg pertama pekan lalu di kandang Manchester City, Real Madrid kalah 3-4.

“Saya ingin bertemu dengan Real Madrid. Saya harus jujur. Jika Anda bertanya kepada saya secara pribadi, saya ingin melawan Madrid,” ujar M Salah, pemain Liverpool asal Mesir, usai pertandingan. Fans Liverpool pun minta rematch lawan Real Madrid di final Liga Champions. (lip)

⚽

⚽

🟥

⚽

⚽

⚽

⚽

⚽

🟥

⚽

⚽

⚽


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *