Setelah Dilantik, KGN DIY Merekomendasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024

beritabernas.com – Setelah dilantik oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kita Ganjar Nusantara (KGN), DPD KGN DIY beserta seluruh DPC KGN se-DIY menyatakan sikap politiknya. Salah satu sikap politik DPD KGN DIY yang dibacakan oleh Ketua Umum DPD KGN DIY Dwi Purnama adalah merekomendasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) yang maju pada kontestasi politik Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca berita terkait: Pengurus DPD dan DPC KGN se-DIY Siap Dilantik

Sebab menurut DPD KGN DIY Ganjar Pranowo merupakan sosok yang mampu menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika. Setelah dibacakan, pernyataan sikap DPD KGN DIY itu kemudian diserahkan kepada DPP KGN oleh salah satu penasihat DPD KGN DIY Hendrikus Mulyono yang akrab disapa Mbah Mul dan diterima oleh Penasihat DPP KGN JP Tri Harjanto.

Ketua Umum DPD KGN DIY Dwi Purnama (kiri) menyerahkan pernyataan sikap kepada penasihat DPD KGN DIY Hendrikus Mulyono untuk diteruskan ke DPP KGN. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Menurut DPD KGN DIY, Indonesia ke depan adalah Indonesia yang akan memasuki masa transisi, sebuah simphoni perjuangan anak  bangsa menuju tatanan yang maju, adil dan bermartabat. Sementara selama hampir 10 tahun kepemimpinan Joko Widodo sebagai Presiden RI telah meletakan pondasi yang kokoh menuju Indonesia emas, sebuah era kebangkitan Nusantara yang memberi harapan baru bagi tegaknya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Karena itu, menurut DPD KGN DIY, dalam rangka melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa ke depan dibutuhkan sosok pemimpin yang sejiwa dan senafas dalam merasakan aroma keringat rakyat dan memiliki etos juang tinggi melalui kerja-kerja nyata yang mendorong kemandirian sebuah  bangsa yang berdaulat.

Untuk itu, menurut Dwi Purnama, DPD KGN dan DPC KGN se-DIY berketetapan hati untuk tegak lurus satu komando mengawal Pemilu 2024 sebagai piranti mekanisme kehidupan demokrasi yang beradab demi tegaknya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Ketua Umum DPP KGN Boyke Hasiholan S (kiri) melantik pengurus DPD KGN DIY. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Kemudian, bekerja keras untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada Pemilu 2024 dengan kerja-kerja politik yang terstruktur, terukur dan tetap menjunjung tinggi sportifitas, etika dan bermartabat

Selain itu, mendorong keharmonisan dan sinergitas segenap elemen dan partai pendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 dengan semangat Ngluruk tanpo bolo menang tanpo ngasorake demi terciptanya stabilitas politik dan kenyamanan masyarakat dalam mengikuti Pemilu 2024. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *