SMPIT Masjid Syuhada Kotabaru Gelar Syuhada Islamic Competition #4 SMPIT

beritabernas.com – SMPIT Masjid Syuhada kembali menggelar lomba keagamaan Islami bertajuk Syuhada Islamic Competition (SIC) antar SD se-DIY, Minggu 26 Pebruari 2023. Kegiatan ini sekaligus menjadi penutup rangkaian even Hello Isra’ Mi’raj yang diselenggarakan Masjid Syuhada.

SIC kali ini merupakan yang keempat yang digelar SMPIT Masjid Syuhada. Tidak kurang dari 317 peserta dari 63 SD/MI di DIY berpartisipasi dalam acara yang digelar di kompleks Masjid Syuhada dan SMPIT Masjid Syuhada tersebut. Even SIC #4 kali ini mengusung tema Wahana Prestasi untuk Mencetak Generasi Berakhlak Qur’ani.

Penyerahan hadiah kepada Juara Umum SIC#4. Foto: Istimewa

Adat 8 cabang lomba dalam SIC kali ini, yakni lomba MHQ, MTQ, MTtQ, Adzan, Pidato Islami (Pildacil), CCA, Puitisasi Saritilawah dan Melukis Islami. Setiap cabang lomba merupakan kompetisi perorangan (individu), kecuali di CCA yang diikuti secara beregu sejumlah dua orang.

Dalam sesi pembukaan, tim rebana SMPIT Masjid Syuhada tampil di panggung utama dengan membawakan nomor lagu Marhaban dan Yaa Rasulullaah. Tim rebana SMPIT Masjid Syuhada kembali tampil setelah jeda Sholat Dzuhur dengan membawakan nomor lagu Roqqot Aina dan Hayyul Hadi.

Kelompok Tari Ratoh Jaroe SMPIT Masjid Syuhada juga turut unjuk pentas dalam even ini. Koreografi gerakan Tari Ratoh Jaroe yang sporadis, ritmis dan estetis mampu memukau para peserta dan pengunjung dalam gelaran SIC #4 tersebut. Baik tim rebana maupun tari saman merupakan bagian dari ekstrakurikuler yang ada di SMPIT Masjid Syuhada.

Salah satu peserta mengikuti lomba Musabaqoh Adzan. Foto: Istimewa

Setelah seluruh rangkaian perlombaan dilgelar, juara 1-3 untuk setiap cabang lomba diumumkan di sesi acara terakhir. Dari kalkulasi poin juara per cabang lomba, SDIT Baitussalam Prambanan sukses meraih predikat Juara Umum Pertama dalam SIC #4 ini. Sementara Juara Umum Kedua diraih oleh SD Muhammadiyah Sapen. (Dwi Purnomo, Anggota Panitia Penyelenggara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *