UII Terima 4.334 Mahasiswa Baru, Termasuk 50 Mahasiswa Internasional dari 24 Negara

beritabernas.com – UII menerima 4.334 mahasiswa baru pada tahun akademik 2024/2025. Dari jumlah tersebut, sebanyak 50 mahasiswa internasional dari 24 negara. Para mahasiswa asing tersebut merupakan hasil seleksi ketat dari hampir 1.000 calon mahasiswa asing yang mendaftar dan mengikuti seleksi.

Hal itu diungkapkan Rektor UII Prof Fathul Wahid ST MSc PhD dalam acara kuliah perdana mahasiswa baru UII di Auditorium AbdulkaharMuzakkir Kampus Terpadu UII, Selasa 3 September 2024.

Menurut RektorUII, setiap tahun jumlah calon mahasiswa internasional yang mendaftar dan mengikuti seleksi terus meningkat. Penerimaan mahasiswa internasional di UII merupakan salah satu upaya internasionalisasi UII menuju universitas kelas dunia (world university).

Rektor UII Prof Fathul Wahid (kiri) menerima secara simbolis mahasiswa baru dari wakil orangtua mahasiswa. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Pada kesempatan itu, Rektor UII berpesan kepada para mahasiswa baru agar memanfaatkan kesempatan selama kuliah. Sebab, tidak semua anak seusia mahasiswa baru saat ini bisa menikmati kuliah di perguruan tinggi dengan berbagai alasan.

“Sampai saat ini baru sepertiga anak seusia kalian yang bisa menikmati kuliah di perguruan tinggi. Karena itu, manfaatkan kesempatan yang istimewa ini dengan baik dengan tekun belajar dan aktif dalam kegiatan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang tersedia,” kata Prof Fathul Wahid.

BACA JUGA:

Kuliah perdana mahasiswa baru UII menghadirkan dua pembicara alumni UII, salah satunya alumni Jurusan Informatikan FTI UII. Para mahasiswa baru UII tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *