Usulkan Ariyanto Sebagai Balon Wakil Walikota Yogyakarta, Perindo Merapat ke PDIP

beritabernas.com – Partai Perindo Kota Yogyakarta merapat ke PDI Perjuangan dalam Pilkada Kota Yogyakarta pada 2024. Sebab, mereka memiliki hubungan yang cukup dekat dengan PDI Perjuangan.

“Kami pernah bekerjasama dalam pilpres dan ada beberapa nama yang mendaftar melalui PDIP juga kami cermati, seperti Gunawan Hartono, Wawan Harmawan, Wirmon Samawi, Fokky Ardiyanto dan Widi Praptomo. Kami sedang mengamati kelebihan dan kekurangan serta sepak terjang mereka di kota Yogyakarta,” kata Ketua DPD Kota Perindo Yogyakarta, Radius Simbolon SE MBA.

Menurut Radius Simbolon dalam rilis yang diterima beritabernas.com, Senin 5 Agustus 2024, menjelang Pilkada 2024, Partai Perindo Kota Yogyakarta aktif memantau dinamika politik setempat.

BACA JUGA:

Bahkan beberapa nama bakal calon walikota yang sudah muncul dan mendaftar melalui berbagai partai juga tidak luput dari perhatian Perindo. Nama-nama seperti Afnan Hadikusumo, Heroe Purwadi, Wawan Harmawan, Gunawan Hartono, Singgih Rahardjo, Fokky Ardiyanto, dan Sri Widya Supena menjadi perhatian partai ini. 

Radius mengatakan bahwa Perindo memiliki calon yang sesuai dengan kriteria mereka. “Mungkin tokoh pengusaha sekaligus dosen memiliki potensi besar apabila disandingkan dengan nama-nama bakal calon walikota Yogyakarta. Tokoh seperti Ariyanto SE MMPar, penggiat pariwisata dan UMKM, rasanya pantas kami dorong sebagai wakil walikota,” kata Radius.

Radius Simbolon mengaku hingga saat ini pihaknya intens membuka dialog dengan partai politik lain, baik yang memiliki kursi di DPRD maupun parpol yang tidak mendapatkan kursi. “Meskipun kami di luar parlemen, Perindo tetap memiliki konstituen. Dan itu cukup berarti dalam Pilkada langsung,” tandasnya.

Radius menerangkan bahwa sosok pemimpin yang didambakan Perindo tidak hanya memiliki visi, namun juga berintegritas tinggi dan selalu mengutamakan kepentingan rakyat. Kepemimpinan yang baik tercermin dari berbagai program inovatif yang diluncurkan untuk meningkatkan kualitas hidup warga.

BACA JUGA BERITA LAINNYA:

Salah satu kebijakan yang mendapat apresiasi luas adalah pengembangan pariwisata budidaya yang berkelanjutan. Dengan memanfaatkan potensi lokal, Yogyakarta berhasil menarik wisatawan dari berbagai penjuru dunia tanpa mengorbankan nilai-nilai tradisional dan lingkungan.

“Pemimpin Jogja juga fokus pada pengembangan infrastruktur yang ramah lingkungan, seperti transportasi umum yang terintegrasi dan fasilitas publik yang memadai,” tambahnya.

Radius Simbolon juga menegaskan bahwa Perindo ingin berkiprah dalam Pilkada 2024 dengan mendukung Ariyanto sebagai bakal calon Wakil Walikota Yogyakarta.

“Arya Ariyanto itu visioner, berintegritas, memiliki kapabilitas yang memadai, dan memiliki keberpihakan kepada rakyat yang tidak diragukan. Dengan modal yang dimiliki itu, Perindo yakin Arya bisa membawa Kota Jogja go internasional diiringi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Radius Simbolon. (*/lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *