Wali Kota Tasikmalaya Senang Menerima Buku Karya Sutanto

beritabernas.com – Wali kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf yang juga Ketua Kwarcab Tasikmalaya mengaku senang menerima buku karya Guru MTsN 3 Bantul Drs Sutanto. Buku berjudul Memaknai yang Fana diterima saat ia memimpin rombongan studi tiru di Kwartir Cabang Bantul, Sabtu 7 September 2024.

Wali Kota Tasikmalaya yang juga menantu maestro pelukis Affandi menjelaskan, dipilihnya Bantul sebagai tempat studi tiru ada beberapa alasan, di antaranya karena Kwarcab Bantul telah lama eksis dan menempati gedung sendiri, memiliki Kampung Pramuka di Wukirsari, Imogiri dan berita tentang berbagai kegiatan selalu update.

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf (kedua dari kiri) menerima buku dari Sutanto (ketiga dari kanan). Foto: Istimewa

“Dengan jargon Sigap Berkarya Sigap Terdepan, kami ingin menggali banyak informasi yang ada di Bantul untuk menjadi referensi memajukan pramuka di Tasikmalaya,” tandasnya.

Sutanto yang merupakan Andalan Kwarcab Bantul menambahkan, selain kepada Wali Kota, dia juga menyampaikan cinderamata kepada Waka Kwarcab Kota Tasikmalaya Drs Eri Kustiaman MPd berupa buku solo kumpulan cerita anak yang berjudul Dewi, Pembatik Cilik Giriloyo.

“Kedua buku yang saya sampaikan untuk Bapak Wali Kota dan Waka Kwarcab tersebut merupakan hasil tulisan saya yang diterbitkan melalui Komunitas Yuk Menulis pimpinan Mbak Vitriya Mardiyati. Dengan 2 buku tersebut, saya ingin teman-teman pramuka di Kota Tasikmalaya juga aktif menulis buku. Saat ini saya juga sedang menangani antologi true story pramuka dengan menggandeng andalan Kwarnas dan Ketua Kwarda DIY. Semoga dari Tasikmalaya bisa ikut menulis di antologi ini,” imbuh Sutanto.

BACA JUGA:

Waka Kwarcab yang akrab disapa Kak Eri mengucapkan terima kasih atas buku yang diberikan. Ia juga akan berupaya ikut menulis di antologi tersebut.

“Sebenarnya saya juga suka menulis dan sudah ada beberapa buku yang saya tulis. Namun sayang malah saya lupa tidak membawanya. Insyaallah saya mau ikut mengirim naskah dan mengajak kakak-kakak yang lain,” ucapnya sembari tersenyum. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *