Warga Dusun Gebang Wedomartani Merintis Desa Wisata Gebang

beritabernas.com – Warga Dusun Gebang, Desa Wedomartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman kini merintis Desa Wisata Gebang. Hal ini dilakukan berawal dari motivasi agar masyarakat Gebang tidak menjadi penonton di tengah berbagai kegiatan bisnis berskala besar yaang saat ini sedang dan akan berlangsung di sekeliling ruang hidup mereka.

Untuk mewujudkan Desa Wisata Gebang, dengan dukungan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman dan Pemerintah Desa Wedomartani, pada Sabtu 16 Juli 2022 diselenggarakan diskusi tentang potensi wisata Wedomartani dan penanaman pohon Gebang di kawasan Embung Tambakboyo.

Diskusi akan menghadirkan narasumber Dra Titik Sulistyani (Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi DIY, Yusri Damayanti SH (Ketua Unit Perlindungan dan Pemanfaatan Balai Pelestarian Cagar Budaya Provinsi DIY), Purwoko Sasmoyo ST MM (Kepala Bidang Pengendalian Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman).

Pemandangan Embung Tambakboyo.Foto : Philipus Jehamun/beritabernas.com

Menurut Yan Parhas, panitia diskusi, peserta diskusi adalah anggota Pokdarwis Amarta Wisata dan Perwakilan Kelompok Masyarakat Kalurahan Wedomartani. Sementara penanaman pohon Gebang dilakukan di kawasan Embung Tambakboyo yang sebagian wilayahnya termasuk wilayah administratif Desa Wedomartani.

“Kami mohon dukungan rekan-rekan media untuk mempublisitasikn di media agar dapat memberi semangat bagi kami maupun sebagai upaya sosialisasi mengenai Desa Wisata Gebang ke masyarakat pada umumnya,” kata Yan Parhas. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *