14 Perusahaan Menyediakan Puluhan Lowongan Kerja di UII Integrated Career Days & Job Fair

beritabernas.com – Sebanyak 14 perusahaan terkemuka Indonesia, termasuk perusahaan BUMN, menyediakan puluhan lowongan kerja dalam UII Integrated Career Days & Job Fair di Auditorium Prof KH Abdul Kahar Mudzakkir Kampus Terpadu UII selama dua hari mulai Sabtu 8 Juni hingga Minggu 9 Juni 2024.

Perusahaan-perusahaan tersebut menyediakan sedikitnya 50 lowongan kerja bagi para pencari kerja dari berbagai disiplin ilmu. UII Integrated Career Days & Job Fair yang diadakan oleh Direktorat Pengembangan Karir dan Alumni (DPKA) UII ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun.

Allan Fatchan Gani Wardhana SH MH, Direktur DPKA UII, dalam laporan pada pembukaan acara tersebut, Sabtu 8 Juni 2024, mengungkapkan, perusahaan-perusahaan yang mengikuti UII Integrated Career Days kali ini adalah Bank Mandiri, Teleperformance, Quick Tractors, OTO Group, Apparel One Indonesia, Ruang Guru, OPPO, Mutu Gading, IONS, PT Berca Kawan Sejati, CILACS UII dan Lazis UNISIA. Beberapa dari perusahaan tersebut akan melaksanakan proses rekrutmen dengan lowongan sekitar 50 posisi dari berbagai bidang.

Seorang mahasiswa (kanan) menyimak informasi lowongan kerja di salah satu stand. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Menurut Allan Fatchan Gani Wardhana UII Integrated Career Days bertujuan untuk menjembatani dunia usaha dan dunia industri dengan perguruan tinggi kaitannya dengan rekrutmen serta seleksi lulusan perguruan tinggi.

Selain itu, menyediakan forum bagi siapa pun terutama mahasiswa dan alumni UII untuk belajar terkait pengembangan karir. Sebab, bagaimana pun pencapaian dan pengembangan karir harus dipersiapkan dengan baik.

Dikatakan, UII Integrated Career Days terbuka untuk umum atau tidak terbatas pada mahasiswa dan alumni UII dan gratis atau tanpa dipungut biaya.

BACA JUGA:

Selain Job Fair, acara ini juga menyajikan Seminar Karir, Karir Talkshow dan Konsultasi Karir. Khusus Seminar Karir, topik yang dibahas yaitu terkait persiapan masuk dunia kerja atau passion dalam karier dengan pembicara skala nasional. Sedangkan Konsultasi Karir untuk para pencari kerja yang ingin berkonsultasi terkait dengan pengembangan karirnya ke depan.

Optimalkan even

Sementara Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Keagamaan dan Alumni UII Dr Drs Rohidin SH M.Ag, mengatakan, di tengah persaingan di dunia kerja yang semakin ketat, UII terus berkomitmen untuk mengoptimalkan event-event berkaitan dengan perencanaan dan persiapan karir yang tepat serta tertata dengan baik.

Para pimpinan UII foto bersama pada pembukaan UII Integrated Career Days & Job Fair. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Dengan persiapan karir yang baik setidaknya para mahasiswa dan alumni UII dapat mengetahui akan kelebihan dan kekurangan sehingga terus memotivasi diri untuk bersiap menghadapi dunia kerja.

“Meski acara ini sifatnya untuk umum, tapi kami mendorong para mahasiswa dan terutama Alumni UII untuk dapat memanfaatkan momentum ini dengan baik yaitu melihat persaingan dunia kerja dan apa saja yang perlu disiapkan untuk mengarungi dunia kerja sesuai dengan kompetensi masing-masing,” kata Rohidin.

Dari 14 perusahaan yang ikut meramaikan acara ini dan antara lain ada beberapa perusahaan multi nasional seperti PT Kalimantan Prima Persada yang merupakan member Astra serta Bank Mandiri dan MMI yang merupakan BUMN. “Kami menyambut baik perusahaan-perusahaan yang mau membuka kesempatan untuk melakukan rekrutmen dan mengadakan kegiatan persiapan karir,” kata Rohidin

Dalam kegiatan ini ada sejumlah agenda yang dilakukan yakni on campus recruitment, career seminar, career talkshow, career consultation dan company presentation. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *