24 Pesilat Cilik SD Negeri Caturtunggal Ikuti UKT Kelatnas Perisai Diri DIY

beritabernas.com – Sebanyak 24 pesilat cilik SD Negeri Caturtunggal, Depok, Sleman mengikuti UKT (Ujian Kenaikan Tingkat) Kelatnas Perisai Diri DIY di GOR Cangkring Kulonprogo, Minggu 3 Maret 2024.

Para pesilat cilik dari SD Caturtunggal 4 Depok Sleman tersebut terdiri dari siswa-siswi kelas 3 sampai dengan 5. Pada tahun 2024 ini Kulonprogo menjadi tuan rumah penyelenggara UKT yang dipimpin Suharto SPd selalu ketua Panitia. 

Kegiatan rutin yang diselenggarakan 2 kali dalam setahun ini disambut sangat baik oleh Dr Hendra Amijaya ST MT selalu ketua Umum Keluarga Silat Nasional (Kelatnas) Indonesia Perisai Diri DIY. 

Tim pesilat cilik SDN Caturtunggal 4 Depok bersama pendamping. Foto: agung bp

Dr Hendra Amijaya mengaku sangat bangga dan selamat atas terselenggaranya ujian kenaikan tingkat tahun 2024 ini. “Adik-adik peserta ujian dapat melaksanakan ujian kenaikan tingkat dengan baik, sehingga proses regenerasi dalam keluarga silat Perisai Diri tetap berjalan. Tentu saja ujian ini merupakan ajang untuk menguji fisik, teori dan teknik yang sudah dipelajari serta dipraktekan dalam latihan para peserta dimana pun berlatih,” kata Hendra.

Pada ujian kenaikan tingkat saat ini diikuti oleh 629 peserta yang terdiri dari 32 unit atau ranting yang ada di DIY. Untuk kabupaten Gunung Kidul mengirimkan 17 peserta, Bantul 213 peserta, Kulonprogo 140 peserta, Kota Yogyakarta 66 peserta dan Sleman 193 peserta yang salah satunya dari Ranting SD Negeri Caturtunggal 4 yang mengirim 24 peserta. 

Persiapan ujian di depan dewan juri. Foto: agung bp

Peserta terbagi menjadi beberapa kelompok ujian kenaikan tingkat, mulai dari tingkat Dasar 1 sampai dengan tingkat Strip Hijau-Biru. Dalam ujian kenaikan tingkat kali ini dinilai oleh tim penilai yang berjumlah 31 pelatih antara lain Samuel Suhu Nugroho SPd SH M.Hum, Dr Hari Supriyanto SH M.Hum, Dr Drajat Armono SE MSi, Ferry Jaya Saputro K S.Si dan pelatih lainnya. 

Dalam penutupan juga disampaikan kenang-kenangan untuk para peserta terbaik dalam ujian kenaikan tingkat ini, sehingga dapat memacu semangat para peserta untuk tahun berikutnya dapat mengikuti ujian lebih baik lagi. (agung budi putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *