5.000 Apem Disuguhkan pada Festival Apem Ngemplak

beritabernas.com – Untuk pertama kalinya Kapanewon/ Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman menggelar Festival Apem dengan tajuk Ning Ngemplak padha Nglumpuk Bebarengan, Ngemplok Apem (Di Ngemplak, Berkumpul Bersama, Makan Apem).

Festival apem tersebut akan digelar di Pondok Wonolelo, Kalurahan Widodomartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman, DIY, pada Minggu (28/8/2022) pagi.

Menurut salah satu pengurus Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) “Lumintu” Ngemplak Mujiyatun SPd SD, event yang baru pertama kali digelar tersebut akan menghadirkan 50 pengrajin apem yang menyuguhkan sekitar 5000 apem untuk para pengunjung.

“Perhelatan tersebut guna mengangkat apem sebagai ikonnya kuliner kudapan khas Ngemplak,” kata dia.

Dengan kegiatan lomba yang melibatkan peserta dari berbagai unsur masyarakat di Kapanewon Ngemplak itu diharapkan makanan khas ini mampu menjadi unggulan di meja-meja saji berbagai event di Tanah Air.

Mujiyatun menambahkan, apem merupakan makanan tradisional khas Pondok Wonolelo yang memiliki cita rasa tersendiri. Menurut rencan, festival Apem ini akan dihadiri Bupati Sleman Hj Kustini Sri Purnomo. Bagi pengunjung,  tersedia beragam doorprize menarik. (AG Irawan)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *