750 Pramuka Siaga Ikuti Pesta Siaga se Kwartir Ranting Depok

beritabernas.com – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Depok, Kabupaten Sleman bekerja sama dengan BKS Depok menyelenggarakan Pesta Siaga tahun 2024 di Museum Dirgantara Lanud Adisutjipto Yogyakarta, ,pada Selasa,8 Oktober 2024.

Adhik Abil Yuhono SPd, Ketua Panitia, mengatakan, Pesta Siaga tahun ini yang mengangkat tema Siaga CEKATAN (Ceria, Kreatif, Terampil dan Mandiri) bukan ajang lomba, namun sebagai kesempatan belajar bersama tentang ketrampilan, pengetahuan kepramukaan, ketangkasan sesuai yang ada dalam syarat kecakapan Pramuka siaga.

Sebagian peserta pesta siaga foto bersama dalam museum. Foto: agung bp

Sehingga ananda siaga dapat mengikuti Pesta Siaga dengan keceriaan tanpa mengurangi kreativitas, ketrampilan dan kemandirian di setiap kegiatan yang diikuti. Adhik Abil juga berharap agar pramuka tetap menjadi kegiatan wajib sehingga dapat menjadi sarana melatih kepribadian peserta didik untuk lebih baik di masa depan.

“Semoga generasi yang memahami dan mengikuti kegiatan kepramukaan menjadi generasi yang peduli akan lingkungan serta menjadi penerus bangsa yang berbudi luhur di mana pun dan kapan pun mereka berada,” kata Adhik Abil. 

Kegiatan digelar sangat meriah diikuti oleh 47 pangkalan yang terdiri dari 92 barung dengan jumlah peserta kurang lebih 750 pramuka siaga. 

BACA JUGA:

Pesta Siaga dibuka dengan upacara yang dipimpin oleh Wawan Widiantoro S.IP MPA selalu Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Panewu Depok) dan dihadiri antara lain Panewu Anom, Kristianta MPd (Ketua Kwarran), Rahayu Setyaningsih (Pengawas Korwil Depok), Kamabigus se-Depok, Kapolsek Depok Timur, Barat, Bulaksumur, Danramil Depok, Kepala Puskesmas dan Kepala Museum Dirgantara Adisutjipto. 

Setelah upacara pembukaan ananda siaga berkesempatan melihat sejarah Kedirgantaraan dengan masuk ke dalam museum, dilanjutkan dengan mengikuti kegiatan ketrampilan, pengetahuan serta ketangkasan pramuka siaga. 

Peserta pesta siaga menyimak penjelasan dari pemandu Museum Dirgantara. Foto: agung bp

Pada akhir pesta siaga dibagikan tropi kegiatan untuk seluruh pangkalan dengan kategori Pangkalan Tergiat bidang Ketrampilan, Ketangkasan, Nasionalismedan Budaya, Kreatifitas, Kemandirian, Teknik Kepramukaan, Sosial, Intelektual dan Kerjasama.

Kristianta MPd selaku Ketua Kwartir Ranting Depok menutup pesta siaga dengan berpesan agar seluruh ananda siaga menjadi pioner kegiatan dan pengetahuan tentang ketrampilan siaga yang diperoleh dalam kegiatan Pesta Siaga tahun 2024 ini untuk disampaikan kepada teman-teman siaga di gugus depan masing-masing serta tetap menjadi pramuka siaga yang CEKATAN. (Agung Budi Putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *