Gerakan Pramuka Gugus Depan SD Eksperimental Mangunan Adakan Live In 2024

beritabernas.com – Gerakan Pramuka Gugus Depan 02.017-02.018 yang berpangkalan di SD Eksperimental Mangunan, Gowongan,Kota Yogyakarta mengadakan live in untuk Pramuka Ppenggalang kelas 5 dan 6.

Live ini akan dilaksanakandi di Sambeng, Hargorejo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, DIY pada 23-25 Februari 2024. Kegiatan diikuti oleh 4 regu yang didampingi guru, pembina dan satuan karya Pramuka Bhayangkara, Kwartir Cabang Kota Yogyakarta. 

Peserta live ini mengikuti kegiatan bersama induk semang. Foto: agung bp

Kegiatan diawali oleh penyerahan peserta didik dari SD Eksperimental Mangunan Gowongan oleh Septiana Indri Bintarti SE SPd selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan. Kamabigus menyampaikan dalam kegiatan ini peserta didik akan hidup dan berdinamika bersama bapak ibu keluarga yang ditempati, sehingga mendapatpembelajaran yang nyata bersama masyarakat secara langsung. 

Peserta live in mengikuti kegiatan pionering. Foto: agung bp

Penyerahan peserta didik diterima oleh Ketua Lingkungan Gereja Katholik St Yusuf Kokap Kulonprogo. Pada hari pertama peserta didikmengenal keluarga induk semang atau keluarga dimana peserta didik tinggal. Peserta didik akan belajar secara mandiri di lingkungan yang baru , sehingga belajar tentang beradaptasi dimana pun berada. 

Adapun kegiatan yang lain di hari pertama adalah ketrampilan kepramukaan antara lain hasta karya dan pionering. Dan masih akan berlanjut kegiatan di hari berikutnya sampai hari Minggu 25 Februari 2024. (agung budi putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *