Pembangunan Infrastruktur Pengendali Banjir di Cekungan Bandung Selesai

beritabernas.com – Kementerian PUPR telah menyelesaikan pembangunan infrastruktur pengendali banjirdi Cekungan Bandung. Pembangunan infrastruktur tersebut sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo.

Menurut Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, beberapa infrastruktur pengendali banjir tersebut di antaranya Embung Gedebage, Kolam Retensi Cieunteung, dan Kolam Retensi Andir. Di samping berfungsi untuk mengurangi luapan Sungai Citarum di Cekungan Bandung, ketiga infrastruktur tersebut juga dimanfaatkan masyarakat sebagai destinasi wisata dan sarana olahraga.

Menurut Menteri PUPR yang dikutip beritabernas.com dari akun instagaram Kemen PUPR, sesuai amanat Presiden Joko Widodo tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum yang dikenal sebagai Program Citarum Harum, Kementerian PUPR telah menyelesaikan sejumlah infrastruktur pengendali banjir di Cekungan Bandung.

https://www.instagram.com/kemenpupr/

Keberhasilan Kementerian PUPR menyelesaikan pembangunan infrastruktur pengendali banjir tersebut diapresiasi warganet.

“Keren sangat min. Kalau infrastruktur bisa dijadikan destinasi wisata dan olahraga pasti memberi masukan untuk masyarakat sekitarnya,” komentar pemilik akun instagram @ceweknkri.

“Hebat๐Ÿ‘๐Ÿ‘ semua diperhatikan,direncanakan, dibangun, dilaksanakan,dikabarkan.sepenuh hati membangun negri.dari kota sampai kampung. Bangga dg pemerintahan pak Jokowi.dan semua jajarannya, terutama dg Kemenpur dan jajarannya sampai tukang tukangnya….Gbu,” puji pemilik akun instgram @roes.rosario. (lip)




There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *