Pengurus Pusat ISEI Bekerja Sama dengan Bappenas Gelar FGD di Yogyakarta

beritabernas.com – Pengurus Pusat ISEI (Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia) Pusat bekerja sama dengan Bappenas dan ISEI Cabang Yogyakarta menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Alana Yogyakarta, Rabu 21 Agustus 2024. FGD ini sebagai salah satu kegiatan menuju Kongres XXII ISEI di Solo, Jawa Tengah, September 2024.

Dalam FGD yang dihadiri ratusan pengurus ISEI daerah dari seluruh Indonesia ini, menghadirkan sejumlah narasumber antara lain Burhanudin Abdullah, Tim Ekonomi Presiden Terpilih yang juga mantan Gubernur Bank Indonesia (BI). Ia menyampaikan visi ekonomi presiden terpilih.

Paduan suara mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta menghibur peserta FGD. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Menurut Gumilang Aryo Sahadewo PhD, Wakil Ketua ISEI Cabang Yogyakarta, dalam FGD ini para narasumber memaparkan indikator-indikator kondisi ekonomi saat ini dan rencana kerja ke depan. Karena sebagai tahun transisi, kita perlu tahu program-program yang akan dilakukan pemerintahan baru nanti.

“Kita ini belajar apa saja kebijakan ekonomi prioritas pemerintahan baru. Dengan mengetahui hal itu, kita bisa mengantisipasi apa yang perlu disiapkan,” kata Gumilang Aryo.

BACA JUGA:

Dalam FGD itu, Burhanudin Abdullah memaparkan materi tentang Kebijakan Strategis Pembangunan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Emas secara komprehensif. Namun, materi yang dipaparkan di hadapan ratusan peserta itu dinyatakan off the record alias tidak untuk dipublikasikan oleh moderator.

Gumilang Aryo mengatakan, melihat tren pertumbuhan ekonomi dalam 5 tahun terakhir tetap konsisten dan diharapkan dengan program prioritas pemerintahan baru bisa mendorong pertumbuhan lebih tinggi lagi. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *