Seniman Jemek Supardi Meninggal Dunia, Butet Kartaredjasa Mengucapkan Dukacita

beritabernas.com – Jagad teater Yogyakarta kehilangan seorang seniman kondang Jemek Supardi. Jemek Supardi yang terkenal dengan seni pantominnya meninggal dunia, Sabtu 16 Juli 2022. Teman sesama seniman, Butet Kartaredjasa pun menyatakan dukacita yang mendalam.

Dalam akun instagramnya, Butet Kartaredjasa mengucapkan turut berdukacita yang mendalam atas meninggalnya Jemek Supardi. Butet Kartaredjasa merasa kehilangan atas meninggalnya sahabatnya itu.

SUMANGGA GUSTI. Sahabatku, teman seperjuangan di jagad teater Yogya, Jemek Supardi, telah pergi meninggalkan kita. Swarga langgeng. Sumangga Gusti,” tulis Butet Kartaredjasa dikutip beritabernas.com di akun instagram Butet Kartaredjasa.

https://www.instagram.com/masbutet/

Teman-teman, kabar duka datang dari keluarga mas Bagas Arga dan mbak Kinanti Sekar. Telah berpulang ke hadapan Tuhan Yang Maha Esa, bapak Jemek Supardi pada hari Sabtu, 16 Juli 2022 sekitar pukul 18.00 di Rumah Nitiprayan (timur Galeri Lorong). Info pemakaman akan diberitahukan lebih lanjut,” demikian kabar duka yang beredar di grup-grup whatsapp Sabtu 16 Juli 2022.

Jemek Supardi (kiri) bersama Butet Kartaredjasa (kanan). Foto: IG@masbutet

“Dukacita amat dalam. Semoga Jemek Supardi berpulang husnul khatimah. Tabah dan kuat untuk yang ditinggalkan:,” ucap Wisetrotomo mengomentari unggahan Butet Kartaredjasa di kolom komentar.

Jemek Supardi terkenal sebagai seorang seniman pantomin. Selain berkolaborasi dengan seniman lainnya di Jogja, Jemek Supardi juga sering tampil sendiri. Penampilannya yang sangat fenomenal saat pentas di tengah kuburan dan pentas berpantomin di atas kendaraan keliling kota Jogja sebagai bentuk protes atas maraknya kasus korupsi pada era pemerintahan Orde Baru. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *